MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Bosowa Taksi Sabet Makassar WOW Service Excellence Award 2015

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 29 September 2015 16:47

CITIZEN REPORTER – Bosowa Taksi kembali menyabet penghargaan ‘Makassar WOW Service Excellence Award 2015’. Penghargaan itu merupakan hasil penilaian yang diberikan oleh MarkPlus Insight kepada perusahaan yang mempunyai indeks pelayanan tertinggi, yang mengacu pada hasil survey terhadap 1000 responden di Kota Makassar.

Survey dilakukan mengukur kualitas pelayanan “Service Excellence” dengan konsep WOW marketing. Dimensi WOW Service Excellence Award dimaksudkan untuk mengukur perjalanan customer dari Awareness, Appeal, Asking, Action dan Advocacy. Selain itu WOW Service Excellence Award juga mengukur customer enjoyment terhadap produk dan jasa, customer experience, dan customer engagement.

Kriteria responden dalam survei ini adalah para pengambil keputusan pembelian dan pernah berinteraksi langsung dengan petugas di lokasi Pelayanan. Survei yang digunakan adalah SEC (Middle Class – proporsional) di mana responden yang terlibat berusia antara 16 – 60 tahun. Survei menggunakan metode purposive sampling.

Keberhasilan Bosowa Taksi dalam meraih kembali penghargaan tersebut, menunjukkan bahwa perusahaan jasa angkutan umum itu sebagai salah satu operator taxi yang dapat memberikan layanan terbaik di Kota Makassar.

Sebelumnya, Bosowa Taksi juga pernah meraih penghargaan yang sejenis di tahun 2013 dengan nama Makassar Service Excellence Award. Acara penyerahan penghargaan dilakukan pada tanggal 29 September 2015 di Ballroom Hotel Horison Makassar, Jl. Jend. Soedirman No. 24 Makassar.

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Iwan Setiawan selaku Chief Knowledge Officer, MarkPlus, Inc kepada Wawan Purnawan selaku head marketing Bosowa Taksi.

Wawan Purnawan mengungkapkan bahwa saat ini, kompetitor jasa transportasi semakin beragam, tidak hanya taksi tetapi dari berbagai bentuk usaha dan jasa transportasi. Karena itu, kata Wawan, penghargaan ini akan dijadikan motivasi bagi Bosowa Taxi.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan serta terus berinovasi kepada customer,” tandas Wawan Purnawan.

Penulis: Muhammad Taufan Hasan K.


div>