SELASA , 20 NOVEMBER 2018

BPBD Makassar Perkuat Tim Reaksi Cepat

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 15 April 2016 22:17
BPBD Makassar Perkuat Tim Reaksi Cepat

Suasana penutupan pelatihan sigap tanggap bencana alam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar di Hotel Max Makassar, Jumat (15/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sigap tanggap bencana alam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar terus merekrut relawan Tim Reaksi Cepat (TRC). Kali ini BPBD merekrut relawan SAR dan panjat tebing.

Kepala BPBD Kota Makassar, Syahruddin AR, menuturkan, kegiatan ini adalah sigap cepat tanggap bencana dan peduli sesama manusia. Selain rekrumen dari panjat tebing, dan SAR, sebelumnya juga sudah merekrut mahasiswa dari berbagai kampus dan juga pemuda masjid di Makassar.

“Mereka yang direkrut pemuda ini nantinya akan mendapat pelatihan dan juga harus setia setiap saat karena bencana tidak tahu datangnya kapan. Kita akan lakukan simulasi mengadakan pelatihan di lapangan. Bagaimana cara mendirikan tenda, pengantisiasi bilamana ada bencana, dan lainnya,” ujar Syaharddin.

“Atas nama pemerintah, dan sekaligus penanggung jawab ‎BPBD mangaturkan banyak trima kasih, atas bertambahnya lagi teman kita, saudara kita yang terpanggil masuk menjadi relawan di TRC ini,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan yang berlangsung di Hotel Max Makassar berlangsung lancar dengan jumlah peserta 70 orang, yang sudah berlangsung selama dua hari. Dimana pada hari terakhir, Jumat (15/4), berupa penutupan yang dilakukan langsung Kepala BPBD‎ Kota Makassar. (***)


div>