RABU , 17 OKTOBER 2018

BPBD Sulsel Bantu Penanganan Pengungsi Gempa-Tsunamin di Sulteng

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Jumat , 05 Oktober 2018 18:08
BPBD Sulsel Bantu Penanganan Pengungsi Gempa-Tsunamin di Sulteng

int

SULTENG, RAKYATSULSEL.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel terus membantu penanganan korban gempa disertai tsunami  yang melanda 4 wilayah Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Mautong di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tak hanya membantu korban di Kota Palu dan sekitarnya, namun korban yang mengunsi ke Sulsel  khususnya  Makassar dibantu upaya untuk penanganan pengungsi.

Menurut Kasie Kedaruratan BPBD Sulsel Andi Wahid, mengatakan, penanganan pengungsi merupakan kewajiban BPBD melayani korban bencana khususnya dukungan ketersediaan makanan, air bersih, kesehatan, sanitasi  serta hunian sementara.

“Sejak minggu hingga hari ini pengungsi Palu masih berdatangan di Pangkalan. Pengungsi Palu di Makassar sejak hari Minggu akibat trauma bencana. Mereka di lokasi Pangkalan AU untuk yang transit. sedangkan yang memiliki keluarga maka Pemerintah menyediakan di Asrama Haji Sudiang,” ungkapnya, Jumat (5/9).

Beberapa waktu lalu, Gubernur Sulsel,Prof Nurdin Abdullah, didamping Kepala BPBD Sulsel H.Syamsibar berkesempatan memantau pengungsi yang transit  di Pangkalan AU serta juga bertemu tim BPBD  yang mengelola layanan dasar bekerjasama dengan TNI AU.

“Semoga bantuan yang kami berikan dalam penanganan pengungsi bisa membantu para korban bencana Palu dan Donggala,” ujarnya. (*)


Tag
div>