SELASA , 16 OKTOBER 2018

BPBD Torut Gelar Lokakarya Pengembangan Sistem Peringatan Dini

Reporter:

Cherly

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 April 2018 15:00
BPBD Torut Gelar Lokakarya Pengembangan Sistem Peringatan Dini

Suasana lokakarya pengembangan sistem peringantan dini/early warning system, di Aula Ayam Penyet Rantepao, Selasa (10/4). Foto: Cherly/RakyatSulsel

TORUT, RAKYATSULSEL.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toraja Utara (Torut) menggelar lokakarya pengembangan sistem peringantan dini/early warning system, di Aula Ayam Penyet Rantepao, Selasa (10/4).

Acara tersebut dihadiri BMKG Tana Toraja, OPD terkait, Camat dan Lurah serta kepala Kepala Desa se-Torut dan dibuka langsung oleh Bupati Torut, Kalatiku Paembonan.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPBD Torut, Yorry L. mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan tentang sistim penganana dini sesuai yang tertera dalam peraturan daerah nomor 64 tahun 2017.

“Mengingat selama ini tidak ada sistim terpadu, sehingga sering terjadi lempar tanggungjawab. Namun, hal ini ke depan tidak akan terjadi. Karena semua OPD yang terkait akan saling komunikasi, sehingga dalam penanganan tanggap darurat bisa lebih cepat ditangani. Karena petugas siap 1 x 24 jam untuk memberikan bantuan baik kepada korban maupun penanganan bencananya,” jelasnya. (*)


div>