SELASA , 24 APRIL 2018

BPC GMKI Makassar Gelar LTC Bagi Kader Lintas Kampus

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Lukman

Selasa , 10 April 2018 08:00
BPC GMKI Makassar Gelar LTC Bagi Kader Lintas Kampus

BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar, saat mengadakan Leadership Training Course (LTC) yang berlangsung di Student Center GMKI Makassar, Senin (9/4/2018).

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar, mengadakan Leadership Training Course (LTC) yang berlangsung di Student Center GMKI Makassar, Senin (9/4/2018).

Departemen Pendidikan dan Kader GMKI Makasasar, Anwar Tandi selaku mengungkapkan, kegiatan LTC yang berlangsung selama empat hari itu, dibuka langsung oleh Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Pdt Adrie Massie.

“Sementara itu antusias anggota GMKI Makassar untuk ikut dalam kegiatan ini cukup tinggi,” ujarnya Senin malam.

Mensik demikian, Dlaam kegiatan LTC ini. Panitia mengakui proses seleksi sangat ketat. Pasalnya sebanyak 100 lebih mendaftar, hanya 35 yang dinyatakan lolos oleh panitia BPC GMKI Makassar.

“Jumlah pendaftar mencapai seratusan orang, tetapi yang sampai pada pelaksanaan kegiatan setelah melewati beberapa persyaratan dari BPC dan panitia hanya berkisar 35 orang,” katanya.

Anwar menambahakan, kegiatan LTC merupakan kegiatan pengkaderan Formal di GMKI. Dimana dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan melahirkan calon-calon pemimpin yang mempunyai tiga Profil kader GMKI.

“Yakni kader yang mempunyai spiritualitas tinggi, kader yang berintegritas tinggi dan kader yang mempunyai profesionalitas Tinggi,” tambah Anwar.

Kegiatan ini di tutup dengan diskusi bersama Cipayung Plus kota Makassar tentang indonesia yang dicita-citakan. (*)

 


div>