JUMAT , 14 DESEMBER 2018

BPC HIPMI Parepare Sukses Gelar Parepreneur Day 2016

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 05 Desember 2016 17:26
BPC HIPMI Parepare Sukses Gelar Parepreneur Day 2016

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Acara Parepreneurday 2016 yang dilaksanakan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), yang digelar di Gedung Islamic Centre, Minggu (04/12/2016), berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan yang mengangkat tema Menumbuhkembangkan Karakter Entrepreneurship kreaktif, Inovatif dan Peduli Generasi Muda itu, dimulai dengan acara lomba menggambar dan mewarnai, untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU BPC HIPMI Parepare dengan Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare dan Bank Bukopin Cabang Parepare. Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya yakni, Coaching Clinic Kewirausahaan, dialog Pengusaha Pejuang dan Pejuang Pengusaha, Seminar Kewirausahaan dan HIPMI Award.

Tiga Calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (HIPMI) Sulawesi Selatan, yakni Andi Troy Martino, Andi Nurhalidin Nurdin Halid dan Herman Heizer, menghadiri kegiatan ini. Ketua BPC HIPMI Parepare, Tasming Hamid, mengatakan, pihaknya mengajak kaum muda untuk menanamkan jiwa wirausaha sejak dini. Karena, kata dia, seorang pengusaha mampu mengelolah dan menata diri sendiri serta mampu membentuk karakter kepemimpinan.

“HIPMI ingin mengubah mindset para pemuda bahwa, pengusaha memiliki kemandirian secara finansial dan memiliki produktivitas kerja yang sangat tinggi,” katanya.

Pengusaha, kata Tasming, merupakan salah satu elemen terdepan, yang memberikan kontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian. Sehingga, katanya, peran pengusaha sangat menjadi penting bagi kehidupan. “Kami meninginkan pelaku UKM bisa menambah wawasan tentang seluk beluk dunia usaha, dan kiat-kiat sukses dalam mengembangkan usaha. Kami berharap peran dari pengusaha turut memberi andil dalam pembangunan Kota Parepare,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia, Ashadi Tajuddin, megucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. “Kami juga memohon maaf apalabila ada kekurangan dalam acara ini,” ujarnya. (Luki Amima)


Tag
div>