SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

BPH Migas: Pemda Belum Ikut Penghematan BBM

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 21 September 2012 08:58

RAKYAT SULSEL . JAKARTA-Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BP Migas) menyatakan Pemerintah Daerah (Pemda) memiliki andil yang besar dalam melakukan penghemataan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Namun pada kenyataannya, dalam hal penghematan BBM bersubsidi tersebut, Pemda belum ada upaya untuk ke arah sana.

“Pemda juga harus perlihatkan programnya (penghematan) dan itu sangat pengaruh sekali,” terang Ibrahim Hasyim, Anggota Komite BPH Migas, Kamis (20/9).

Ibrahim menambahkan, untuk menjaga tambahan kuota, pihaknya akan melakukan sidang komite guna mengatur besaran BBM bersubsidi yang akan dibagikan ke setiap daerah.

“Kita di BPH akan menunggu arahan dari pemerintah, terus kita melakukan sidang komite. Sidang komite itu untuk membagi berdasarkan kebutuhan per daerah. Sebenarnya secara umum minyak itu ada dan sekarang pun secara rutin masih terus disalurkan,” jelasnya.

 

Ibrahim mengatakan, nantinya semua daerah akan mendapatkan jatah kuota tambahan tersebut. Namun masing-masing daerah berbeda kapasitasnya.

“Semua daerah akan kita berikan (BBM subsidi) karena semuanya enggak cukup khususnya untuk premium. Kalau untuk solar masih ada yang cukup tetapi per daerah nanti jumlah kuotanya engggak sama. Kita lihat berdasarkan kebutuhan daerah,” jelasnya. (oz/dul)


Tag
div>