SELASA , 12 DESEMBER 2017

BPJS Kesehatan Cabang Parepare Gelar Monitoring Evaluasi KBKP

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 10 Oktober 2017 16:33
BPJS Kesehatan Cabang Parepare Gelar Monitoring Evaluasi KBKP

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, khususnya pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), BPJS Kesehatan Parepare telah menerapkan pembayaran Kapitasi Berbasis Komitmen Pelayanan (KBKP) sejak 2016 lalu.

Terkait, itu, Selasa, (10/10/2017), BPJS Kesehatan Cabang Parepare melakukan pertemuan monitoring evaluasi KBKP yang dilaksanakan di Parepare.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Afliana Latumakulita, dalam sambutannya mengatakan, evaluasi ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan KBKP di FKTP yang ada di wilayah kerja Cabang Parepare,

“Ini untuk mengetahui permasalahan yang dijumpai FKTP dalam pelaksanaan KBKP, meningkatkan peran Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dalam melakukan pembinaan berkaitan pelaksanaan KBKP di FKTP, serta meningkatkan komitmen dan kualitas pelayanan primer di FKTP se wilayah Kerja Cabang Parepare,” jelas Afli, sapaan Kacab BPJS Kesehatan Parepare ini.

Selanjutnya Afliana, juga menyampaikan kualitas dan mutu pelayanan menjadi perhatian termasuk sarana prasarana serta sumber daya manusia menjadi bagian dari evaluasi.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada para Kepala Puskesmas untuk mengisi formulir dalam melaksanakan Walk Trough Audit (WTA) untuk memastikan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas,” paparnya.

Evaluasi ini dihadiri oleh para Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan Tim peniliai KBKP se-wilayah kerja cabang Parepare yang meliputi Kabupaten Barru, Kota Parepare, Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap.

(Sumber: Bidang SDM, UMUM dan KOMLIK BPJS Kesehatan Cabang Parepare)


div>