MINGGU , 22 JULI 2018

BPKP Siap Kawal Keterlambatan Proyek di Sulsel

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 22 Februari 2016 17:15

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan siap untuk melakukan pengawalan terhadap lambatnya penyelesaian beberapa proyek, seperti underpass Mandai, middle ring road, elevated road, dan bypass Mamminasata.

Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Didik Krisdayanto mengatakan, pengawalan dimulai dari mulai perencanaan. “Kita koordinasikan ke pimpro (pimpinan proyek) untuk mengawal,” ujarnya usai serah terima jabatan Kepala Perwakikan BPKP di Kantor Gubernur, Senin (22/2).

Menurutnya, sebuah proyek mestinya dimulai dari perencanaan yang matang dan perlu penekanan terhadap manfaatnya. “Tidak hanya membangun, tetapi harus dinilai kesulitannya dimana. Kita akan mengawasi dan mengingatkan sampai dimana kemajuan berdasarkan perencanaan,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berharap, fungsi dan peranan BPKP di bawah kepemimpinan Didik Krisdayanto dapat diteruskan dengan baik.

“Diteruskan dari Pak Deni Suardini dan harus lebih baik,” ujarnya.

Ia berpendapat, manajemen pengawasan awal secara preventif sangat penting dilaksanakan oleh BPKP. “Sebelum aktivitas dilakukan, BPKP sudah bersama pengawas internal. Selanjutnya, pengawasan pada saat pelaksanaan,” tuturnya.


Tag
  • bpkp
  •  
    div>