KAMIS , 13 DESEMBER 2018

BPN SulSel Serahkan Sertifikat Asrama Mahasiswa Lutim ke Bupati Lutim

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 25 September 2017 15:25
BPN SulSel Serahkan Sertifikat Asrama Mahasiswa Lutim ke Bupati Lutim

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel, Muhammad Hikmad saat menyerahkan sertifikat asrama mahasiswa Luwu Timur (Lutim) kepada Bupati Luwu Timur , HM Thorig Husler di acara puncak Hari Agraria Nasional ke-57 yang diselenggarakan di Kantor BPN Sulsel, Jalan Cendrawasih, Makassar, Senin ( 25/9 ). Foto: Ibrahi/RakyatSulsel

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel, Muhammad Hikmad telah menyerahkan sertifikat asrama mahasiswa Luwu Timur (Lutim) kepada Bupati Luwu Timur , HM Thorig Husler di acara puncak Hari Agraria Nasional ke-57 yang diselenggarakan di Kantor BPN Sulsel, Jalan Cendrawasih, Makassar, Senin ( 25/9).

Pada kesempatan itu, Husler saat dikonfirmasi menuturkan, kedatangannya di acara Hari Agraria Nasional tersebut hanya untuk memenuhi undangan dari pihak BPN Sulsel. Tanpa disadari, pihak BPN langsung menyerahkan sertifikat asrama mahasiswa Lutim yang sudah lama di nanti-nantikan oleh pihaknya.

Menurutnya, terbitnya sertifikat tersebut otomotis asrama mahasiswa Lutim resmi menjadi aset daerah selain itu, mahasiswa yang berasal dari Lutim yang tinggal di Makassar sudah aman dari sengketa lahan dan penggusuran.

“Kita bersyukur sertifikat asrama mahasiswa Lutim ini sudah terbit, olehnya itu para Mahasiswa dari Lutim yang tinggal di asrama bisa fokus belajar dan menjaga asrama dengan baik, karena itu sudah menjadi aset daerah milik kita bersama, dan terima kasih buat BPN,” tutur Husler.

Terkait hal itu, Ketua Asrama Putra Luwu Timur, Darwis menyampaikan, terima kasih atas upaya Pemkab Lutim sehingga sertifikat asrama bisa dimiliki sepenuhnya. Menurutnya, sertifikat asrama itu penting agar penghuninya bisa tinggal dan belajar dengan aman .

“Setelah ini kami juga meminta kepada Pemkab Lutim segera merenoavasi, karena atap dan dinding asrama sudah banyak yang lapuk. Ini penting untuk keselamatan para Mahasiswa yang tinggal,” harapnya.


div>