RABU , 25 APRIL 2018

BPPD Sarankan Sulsel Subsidi Biaya Akomodasi Wisatawan

Reporter:

Rusman

Editor:

Lukman

Senin , 08 Januari 2018 21:20
BPPD Sarankan Sulsel Subsidi Biaya Akomodasi Wisatawan

Keindahan pantai Tanjung Bira.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, pemerintah Provinsi Sulsel disarankan mempertimbangkan mengsubsidi ongkos akomodasi bagi wisatawan sebagaimana telah dilakukan pemerintah daerah lain di Indonesia.

Hal ini diutarakan, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Andi Januar Jaury Darwis kepada awak media di Makassar. Hal itu kata dia dalam rangka memicu minat wisatawan mancanegara mauopun domestik berkunjung di daerah itu.

Ia menilai, langkah yang dilakukan pemerintah daerah di Sulut yang memberikan subsidi ongkos sehingga kunjungan wisatawan terus meningkat tajam dibandingkan dengan Sulsel.

“Dengan adanya subsidi ongkos akomodasi ataupun bentuk lainnya maka kunjungan wisatawan dipastikan meningkat tajam ingin ke Sulsel. Subsidi biaya salah satu penarik bagi wisatawan berkunjung ke daerah itu,” beber Andi Januar.

Selain subsidi ongkos, Pemda Sulsel juga membuat suatu terobosan dengan merekayasa destinasi wisata menjadi lebih menarik sebagaimana yang dilakukan Pemprov Bali. “Di Bali itu kan rata-rata destinasi wisatanya hasil rekayasa yang sengaja didesain semenarik mungkin,” kata dia. (*)


Tag
  • BPPD Sulsel
  •  
    div>