RABU , 26 SEPTEMBER 2018

BPPPA Latih Keterampilan Kerajinan Tangan IRT

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 16 Maret 2017 10:27
BPPPA Latih Keterampilan Kerajinan Tangan IRT

Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Andi Tenri A Palallo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Kota Makassar, menggelar Pelatihan Keterampilan Kelompok Pemberdayaan Perempuan di Hotel Arbor Biz, Jl Perintis Kemerdekaan, Rabu (15/3). Ini dalam rangka peningkataan keterampilan bagi kaum perempuan.

Peserta yang hadir, didominasi dari kalangan ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Biringkanaya. Mereka mengikuti pelatihan keterampilan dalam membuat kerajinan tangan sehingga bernilai ekonomis.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan keterampilan kepada para perempuan, agar dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk diisi dengan kegiatan yang dapat menghasilkan dari sisi ekonomi.

“Kami beri mereka keterampilan, tujuannya agar mereka bisa memanfaatkan waktu luang, paling tidak dapat keahlian menghasilkan sesuatu dari tangan mereka yang bernilai ekonomis,” tutur mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini, diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (16/3).

Tenri menambahkan, perempuan juga harus bisa mandiri dan mampu menghasilkan sesuatu yang dapat membantu keluarga dari sisi keuangan, sehingga tidak hanya bergantung pada kepala keluarga.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita beri keterampilan bagaimana cara membuat kerajinan dari tangan mereka sendiri. Apalagi hasilnya akan kembali untuk mereka juga,” tandasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Makassar, Lisdayanti Sabri, yang ikut hadir dan memberi motivasi, mengatakan kegiatan ini sangat besar manfaatnya, lantaran dapat menambah penghasilan tambahan bagi keluarga.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan. Dengan keterampilan yang diajarkan di sini, yaa paling tidak para ibu rumah tangga ada penghasilan tambahan,” ujarnya. (***)


div>