SENIN , 15 OKTOBER 2018

BPPPA Makassar Ajak Mahasiswa Bebas dari Aksi Kekerasan

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 10 Desember 2016 14:59
BPPPA Makassar Ajak Mahasiswa Bebas dari Aksi Kekerasan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Badan Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Kota Makassar, Andi Tenri Palallo mengajak mahasiswa untuk membangun kota Makassar, khusus stabilitas kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kota Makassar, saat ini menginginkan kota layak anak. Oleh itu, saya ajak anak-anakku mahasiswa yang hadir sama-sama bersinergitas membangun Makassar, agar mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujarnya saat mengikuti Seminar Bahasa Nasional dilakukan oleh Mahasiswa Sastra UNM di manara phinisi lantai III, Sabtu (10/12), dan menghadirkan Narasumber Prof Dr. Anang Santoso.

Menurut Tenri, masa depan bangsa Indonesia ini ada ditangan anak-anak generasi penerus bangsa. Penerus bangsa yang siap memimpin negeri bukanlah perkara mudah, butuh proses panjang.

Bahkan, kata dia, bukan hanya menyiapkan pendidikan semata, namun juga tak ada kekerasan pada anak dan perempuan.

“Perempuan adalah penjaga peradaban, laki-laki untuk menjaga dan melindungi perempuan, serta anak adalah generasi pemilik masa depan,” tutur Tenri didepan peserta.

[NEXT-RASUL]

Lanjut dijelaskannya, fakta saat ini perempuan diposisikan sebagai sub ordinat, sehingga dengan kordat yang dimiliki perempuan dipandang bisa berbuat banyak.
oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menjaga Makassar agar bebas dari aksi kekerasan.

“Saya dan pemerintah kota Makassar apresiasi kegiatan ini, karena sangat peduli dengan nasib perempuan untuk wujudkan Makassar menuju kita dunia,” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM, Dr Syarifudin Dolla menyebutkan kegiatan ini sangat bermanfaat karena membahas solusi dan permasalahan yang dialami kaum perempuan.

“Perempuan punya bahasa kiasan tersendiri. Harapan saya kegiatan seperti ini akan ditingkatkan untuk menjadi model di lingkup UNM,” singkatnya.


div>