JUMAT , 22 JUNI 2018

BPR Hasa Mitra Bantah Tipu Nasabah

Reporter:

Rusman

Editor:

Lukman

Rabu , 07 Maret 2018 18:20
BPR Hasa Mitra Bantah Tipu Nasabah

Dirut BPR Hasa Mitra, I Nyoman Suparta

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasa Mitra membantah telah menipu dengan mengubah nomor pin ATM BNI milik nasabahnya tanpa koordonasi.

Dirut BPR Hasa Mitra, I Nyoman Suparta mengatakan, pihaknya belum mengetahui ada nasabah yang mempermasalahkan akad kredit yang telah disepakati.

Mengubah nomor pin ATM milik nasabah, kata dia, sesuai dengan kesepakatan bersama saat akad kredit diantaranya menjamin ATM bank lain jika punya bagi kalangan PNS.

Ada tiga skema jaminan ketika melakukan peminjaman dana di BPR Hasa Mitra diantaranya nasabah menjaminkan ATM sebagai pengganti dokumen lainnya dengan ketentuan mengubah menjadi ATM Hasa Mitra yang diserahkan kepada nasabah.

Tujuannya memudahkan kontrol bagi nasabah dalam melakukan pembayaran angsuran sesuai ketentuan BPR Hasa Mitra.

“Memang ada poin dalam perjanjian akad kredit dimana nasabah menjaminkan ATM gajinya. Lalu diubah menjadi ATM Hasa Mitra,” tutur I Nyoman Suparta.

Namun kata I Nyoman. tidak ada niat sama sekali untuk menipu nasabah atas perjanjian akad kredit dengan mengubah ATM nasabah. Makanya saat penandatanganan akad kredit telah diminta nomor pin ATM miliknya.

“Sudah menjadi ketentuan dalam skema pencairan pinjaman kredit di Hasa Mitra bahwa nasabah harus bersedia menyetorkan ATM gaji untuk diubah menjadi ATM Hasa Mitra,” bebernya. (*)


div>