SELASA , 23 OKTOBER 2018

BPS Gereja Toraja Inginkan Hubungan dengan IYL-Cakka Terjalin Lebih Kuat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 03 Mei 2018 10:45
BPS Gereja Toraja Inginkan Hubungan dengan IYL-Cakka Terjalin Lebih Kuat

int

RANTEPAO, RAKYATSULSEL.COM – Mengawali agenda kampanyenya di Kabupaten Tana Toraja Utara, Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) nenyempatkan waktunya untuk bersilahturahmi dengan pengurus Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja.

Kehadiran Ichsan Yasin Limpo disambut langsung oleh Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pendeta Musa Salusu beserta jajarannya.

Pendeta Musa Salusu mengatakan, kunjungan IYL merupakan sebuah kehormatan bagi Gereja Toraja. Serta, kata dia, kehadiran Ichsan Yasin Limpo Gereja Toraja juga tentunya mendapatkan berkat.

“Atas nama badan pekerja gereja Toraja kami menyambut dengan suka cita kehadiran bapak. Pertanda bahwa gereja Toraja ada di hati Pak Ichsan juga. Kalau Tuhan berkenan hubungan-hubungan kita saat ini akan terjalin lebih kuat lagi,” kata dia, Kamis (3/5/2018).

Ia menuturkan mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo yang tak lain kakak Ichsan, juga sangat dekat dengan BPS Gereja Toraja. Sehingga, ia mengaku akan mendoakan agar apa yang telah dirasakan Syahrul Yasin Limpo juga dapat dirasakan Ichsan Yasin Limpo dan meneruskan tonggak kepemimpinan.

“Tempat ini siapun yang datang kami terima. Kalau Pak Syahrul sudah kenal betul luar dalamnya gereja Toraja. Kalau Tuhan berkenan Pak Ichsan kami doakan. Kami doakan agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang memang benar-benar baik,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Pendeta Musa juga mengakui sepak terjang Ichsan Yasin Limpo selama ini. “Kami tentu sudah tahu siapa Pak Ichsan Yasin Limpo,” jelasnya.

Sementara itu Ichsan Yasin Limpo, berkomitmen untuk terus menjaga keberagaman yang terjalin selama ini. Termasuk dengan BPS Gereja Toraja dan masyarakat di Kabupaten ini.

“Saya tahu persis di Toraja ini orang sangat konsisten dan komitmen dengan tindakannya,” kata Ichsan Yasin Limpo

Karena memang, menurut Ichsan Yasin Limpo, ada pihak tertentu di Pilgub Sulsel tengah berusaha menjatuhkan dirinya di Tana Toraja. Apalagi , di Tana Toraja juga dikenal memiliki kedekatan dengan keluarganya .

“Saya harap kebersamaan yang terjalin selama ini dengan Pak Syahrul selama ini bisa saya teruskan. Saya kira komitmen ini tidak bisa saya hindari, apalagi bulan ini serbuan ke Toraja akan sangat hebat. Karena berdasarkan survei saat ini, untuk menurunkan nomor 4, Toraja harus di push atau ditarik turun,” jelasnya. (*)


div>