RABU , 17 OKTOBER 2018

BPS Jeneponto Terjunkan 270 Petugas Sensus Ekonomi 2016

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 28 Maret 2016 11:00

CITIZEN REPORTER – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bertindak sebagai pembina upacara pada apel siaga sensus ekonomi 2016 yang dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Jeneponto. Apel dilaksnakan dilapangan upacara kantor bupati Jeneponto, Senin (28/3/2016).

Hadir dalam pelaksanaan apel siaga ini, Wakil Bupati Mulyadi Mustamu, Sekretaris Daerah Muhammad Sarif, para Asisten, staf ahli, dan para kepala SKPD. Dari unsur BPS kepala BPS Jeneponto Mukrabin dan 270 petugas sensus kabupaten Jeneponto dari hasil rekrutmen.

Dalam arahannya Iksan Iskandar mengungkapkan bahwa apel siaga sensus ekonomi pada tahun ini, merupakan momenntum yang tepat dalam upaya mendorong kemajuan ekonomi secara nasionak maupun daerah.

Menurutnya dengan adanya validitas data yang akurat yang terkait dengan perekonomian daerah maka pemerintah akan dapat merencanakan program pembangunan ekonomi yang tepat sasaran. Olehnya itu dia berharap agar seluruh komponen masyarakat di daerah ini dapat mendukung pelaksanaan sensus ekonomi dengan memberikan keterangan yang sebenar benarnya kepara petugas sensus, kata Iksan Iskandar

Dia juga katakan bahwa sensus ekonomi merupakan amanah regulasi yang harus dilaksanakan dalam melakukan pendataan ekonomi baik mikro maupun makro, dalam upaya merespon ekonomi global.

Sementara itu dalam keterangannya kepala BPS Mukrabin, mengatakan bahwa pelaksanaan sensus ekonomi 2016 akan berlangsung selama satu bulan mulai tanggal 1 sampai dengan 31 mei 2016. Dengan jumlah petugas sensus sebanyak 270 orang katanya.

Penulis: Ibrahim (Humas Jeneponto)


div>