SELASA , 19 DESEMBER 2017

BPS Pinrang Gelar Ekspose Bersama OPD

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 05 Oktober 2017 21:05
BPS Pinrang Gelar Ekspose Bersama OPD

BPS Pinrang gelar ekspose bersama OPD

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Pinrang melakukan ekpose data statistik Kabupaten Pinrang bersama Organisasi Perangkat Daerah di Kantor Bappeda Pinrang, Rabu (5/10).

Ketua BPS Pinrang, Asri mengatakan dalam Undang Undang nomor 16 tahun 1997, data statistik terdiri dari statistik dasar yang sepenuhnya dilaksanakan BPS.

Menurutnya, statistik sektoral dilaksanakan oleh instansi pemerintah secara mandiri atau bersama dengan BPS. Dan statistik khusus itu diselenggarakan khusus oleh lembaga organisasi, perorangan dan atau unsur masyarakat lainnya.

“Ekspose data statistik yang dilakukan hari ini merupakan rangkaian kegiatan hari statistik,” kata Asri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Syatifuddin Side mengatakan ekpose data statistik dari BPS ini sangat penting artinya dalam pembangunan daerah.

“Saya kira ini sangat penting, baik untuk perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi hasil pembangunan karena data statistik merupakan data yang valid yang harus sinkron dengan data pemerintah,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pinrang, Moh Zaenal Hafid mengatakan teknologi informasi sangat penting dalam pengolahan dan penginputan data secara cepat dan efektif.


div>