RABU , 22 AGUSTUS 2018

BPS Torut Siapkan 157 Petugas Pendataan Sensus Ekonomi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 13 April 2016 19:44
BPS Torut Siapkan 157 Petugas Pendataan Sensus Ekonomi

Kepala BPS Toraja Utara, Ruben. foto: cherly manda/rakyatsulsel.

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Sensus ekonomi akan digelar mulai 1 Mei hingga 31 Mei. Untuk melaksanakan sensus Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Toraja Utara (Torut), telah melakukan berbagai persiapan bahkan dari tahun 2015 lalu dan akan menurunkan petugas sensus sebanyak 157 orang.

Kepala BPS Toraja Utara, Ruben, Selasa (13/4), menjelaskan, petugas yang akan melaksanakan pendataan sensus ekonomi tersebut sudah melalui proses mulai dari perekrutan hingga training yang dipusatkan di Makassar, beberapa waktu lalu.
Mulai 15 April ini mereka akan terjun ke lokasi masing-masing untuk melakukan survei wilayah masing-masing, sehingga pada 1 Mei mereka langsung terjun dan melaksanakan tugas selama satu bulan penuh. “Rencana 29 April akan dilaksanakan pelepasan petugas sensus,” jelasnya.

Ruben mengatakan, tujuan dari sensus ekonomi 2016 adalah mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian, sebagai lembaga bagi penyusunan kebijakan, perencanaan, dan evaluasi pembangunan.

“Sasaran adalah semua pelaku usaha yang ada di Toraja Utara, baik badan usaha, rumah tangga, dan usaha kecil lainnya, kecuali pertanian,” ujarnya. (***)


div>