SABTU , 20 OKTOBER 2018

BPSDM Provinsi Maluku Ikut Dillantpim di Sidrap

Reporter:

Hamsah

Editor:

Iskanto

Senin , 17 September 2018 13:12
BPSDM Provinsi Maluku Ikut Dillantpim di Sidrap

Sebanyak 13 orang perwakilan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku ikut dalam Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II, Angkatan XVI Tahun 2018.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 13 orang perwakilan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku ikut dalam Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II, Angkatan XVI Tahun 2018. Diklatpim ini dilaksanakan mulai dari tanggal 17 hingga 21 September 2018 di Ruang Rapat Bupati Sidrap, Lantai 3, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watangpulu, Sidrap.

Dalam Kegiatan Diklatpim ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi, didampingi oleh Kepala Bappeda Sidrap, Awaluddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa Perempuan dan Perlindungan Anak, Patahangi Nurdin, Peserta Diklatpim dari BPSDM Provinsi Maluku.

Kepala BPSDM Provinsi Maluku, Ir Suryadi Sabirin yang di wakili oleh Dr Salim Ganiru, mengatakan diklat Kepemimpinan Tk.II Visitasi Kepemipinan Nasional yang bertujuan membekali peserta dengan pengalaman melihat, mendalami, menganalisis permasalahan dan kondisi nyata di suatu daerah desa, serta memberikan alternatif solusi pemecahan masalah.

“Kegiatan ini dapat menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi sosial di level masyarakat melalui gagasan ide inovasi dan memberikan keterampilan penerapan inovasi yang merupakan bagian dari proses pembelajaran untuk memperkaya wawasan dan pemikiran peserta dalam penyusunan tugas individual mereka berupa proyek perubahan di instansi masing-masing,” kata dia, Senin (17/9).

Sekretaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan untuk mencapai tujuan dan sasaran Diklatpim tersebut, maka tahapan yang akan dilalui oleh Peserta harus melaksanakan Visitasi Kepemimpinan Nasional, khususnya di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu dan Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa .

“Peserta Diklatpim ini akan meninjau potensi wilayah Sidrap dan memberikan masukan kepada Pemkab Sidrap tentang strategi-strategi yang dapat kita kembangkan kedepan,” terangnya. (*)


div>