JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

BPW PISPI Sulsel Silaturahmi dengan Kadivre Bulog

Reporter:

Editor:

RRS

Rabu , 15 Maret 2017 17:33
BPW PISPI Sulsel Silaturahmi dengan Kadivre Bulog

int

Editor : Rasmi Ridjang Sikati

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM  – Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Sulawesi Selatan, Selasa (14/3), bersilaturahmi dengan Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Kadivre) Sulsel H Dindin Syamsuddin di Kantor Perum Bulog.

Silaturahmi dipimpin Ketua  BPW PISPI  Sulsel Dr Ir Suardi Bakri didampingi beberapa orang pengurus dan panitia rembuk nasional sarjana pertanian.

Pada kesempatan itu, Suardi Bakri menjelaskan bahwa PISPI Sulsel akan melakukan rembuk nasional dengan tema “Regenerasi sektor pertanian: SDM, socioagrotechnoecology”.

Pada kegiatan ini,  ada beberapa rangkaian kegiatan antara lain seminar nasional, call for paper dan acara inti adalah rembuk nasional.

“Rembuk ini akan menghadirkan para praktisi pertanian dan pemegang kebijakan untuk sama-sama membuat sebuah gagasan atau rancangan kebijakan yang akan menstimulasi para generasi muda untuk tertarik dalam bidang pertanian,” ujar Sekertaris Panitia Pelaksana Andi Syahruni Aryanti.

Menurutnya,  lulusan pertanian dari data hanya 10 persen yang menggeluti dunia pertanian. Minat anak muda dalam sektor pertanian dinilai tidak menjanjikan.

Pada kesempatan itu, Kadivre Bulog Dindin Syamsuddin menyambut baik kedatangan pengurus PISPI Sulsel dan akan mensupport kegiatan tersebut.

“Bulog secara tidak langsung juga membutuhkan masukan dan gagasan untuk regenerasi pertanian. Walaupun di Sulsel produksi beras lebih meningkat dari tahun sebelumnya namun menurutnya pertanian bukan hanya beras saja. Namun,  ada komponen-komponen pendukung lainnya yang butuh di perhatikan termasuk kesejahteraan petani,” tandasnya.

 

 


Tag
div>