KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Brasil Harus Puas Jadi yang Keempat

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Minggu , 13 Juli 2014 10:23
Brasil Harus Puas Jadi yang Keempat

Fans muda Brasil menangis menyaksikan tim kesayangannya harus menyerah oleh Belanda dalam memperebutkan posisi ke tiga. Brasil takluk dengan skor 3-0. Getty Images

RAKYATSULSEL.COM – Perebutan posisi ke tiga Piala Dunia dipertarungkan oleh Brasil dan Belanda di Estadio Nacional, Brasilia, dimenangkan oleh Belanda dengan skor 3-0.

Dua gol Belanda tercipta pada babak pertama. Sedangkan satu gol tambahan The Oranje dibuat di babak kedua.

Gol pertama belanda tercipta di menit-menit awal bebak pertama. Thiago Silva yang menarik Arjen Rooben hingga jatuh di kotak 12 terlarang. Wasit yang melihat kejadian itu sontak memberi kartu kuning kepada kapten Brasil tersebut serta menghadiahi Belanda tendangan pinalti.

Van Persie sebagai eksekutor pinalti tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tendangan pinalti yang kerasnya tak mampu dibendung kiper Brasil, Julio Cesar. Sehingga Belanda ungguli Brasil di menit ke 3.

Tak puas unggul satu gol, Belanda kembali memasukkan satu gol lagi. Tepatnya di menit ke 17, pertahanan Brasil yang rapuh mampu dimanfaatkan anak-anak asuk Van Gaal. Lewat Daley Blind, tendangan pemain bernomor punggung lima itu mampu menggoyakkan jala gawang Brasil. Belanda unggul 2-0 atas tim Selecao di babak pertama.

Kedudukan yang sepertinya akan bertahan hingga akhir pertandingan, ternyata tidak. Belanda yang hanya memanfaatkan serangan balik di babak kedua, mendapatkan gol lagi lewat kaki Georginio Wijnaldum.
Memanfaatkan umpan Janmaat, Gelandang klub Rotterdam itu berhasil menyodorkan bola lewat kakinya sehingga memperbesar keunggulan Belanda 0-3 atas Brasil jelang akhir pertandingan.

Keunggulan Belanda 0-3 atas Brasil berakhir hingga peluit babak panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan telak 0-3 atas Brasil, Belanda menuntaskan Piala Dunia di tempat ke tiga. Sementara sang tuan rumah Brasil, harus puas menjadi semifinalis diposisi ke empat.

Gelar peringkat ke tiga piala dunia 2014 mungkin merupakan penurunan performa tim Belanda. Pasalnya, empat tahun yang lalau, tepatnya di piala dunia Afrika Selatan, Tim yang identik dengan gaya permainan total footballnya itu berhasil mengakhiri turnamen di posisi ke dua setelah di partai final dikalahkan Spanyol.

Lain halnya pada pelatih Belanda, Louis Van Gaal. Bagi pria Belanda berusia 62 tahun itu, usai pertandingan ini, ia resmi tidak akan lagi melatih timnas Belanda, karena mantan pelatih Barcelona itu telah teken kontrak dengan Manchester United untuk memperbaiki kondisi tim yang pada taun lalu mengalami kemerosotan performa yang pada akhirnya Setan Merah harus puas finish di posisi ke tujuh.

Inilah statistik pertandingannya,
Brasil VS Belanda
0 Total Goals scored 3
57% Pengangguran 43%
16 Pelanggaran 20
5 Upaya On Target 5
11 Tendangan 8
0 Penalties scored 1


div>