MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Brasil Menunggu 7 Tahun untuk Kembali Berada di Puncak Ranking FIFA

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 07 April 2017 12:15
Brasil Menunggu 7 Tahun untuk Kembali Berada di Puncak Ranking FIFA

10 besar ranking FIFA per 6 April 2017. foto: twitter @FIFAcom

JAKARTA – Rentetan kemenangan di Pra-Piala Dunia 2018 dan akhirnya berujung pada tiket ke Rusia, membuat posisi Brasil di ranking FIFA melesat. Tim Samba akhirnya kembali menempati puncak ranking FIFA per 6 April 2017 dan ini yang pertama dalam tujuh tahun terakhir.

Seperti diketahui, Selecao, julukan timnas Brasil, berhasil meraih delapan kemenangan beruntun sejak dilatih Tite. Brasil sendiri kehilangan posisi puncak di ranking FIFA setelah Piala Dunia 2010. Spanyol mampu menggeser dominasi Brasil.

Ironisnya, sejak saat itu Brasil tak mampu lagi menempati ranking pertama FIFA. Justru Argentina, sesama tim asal Conmenbol, yang berhasil berada di puncak dalam beberapa bulan terakhir. Kini, Argentina tergusur di posisi kedua dan Brasil berhak atas posisi pertama.

Keberhasilan tersebut jelas membanggakan. Bukan apa-apa, Brasil seolah mengalami kemunduran usai kalah memalukan 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014 dari Jerman. Mereka pun gagal total di dua edisi terakhir Copa America.

Penunjukkan Tite sebagai juru racik menggantikan Carlos Dunga merupakan langkah tepat. Di tangannya, Brasil kembali menakutkan dan siap kembali merangkai kejayaan. (jpg)


div>