JUMAT , 19 OKTOBER 2018

BREAKING NEWS! Koper dan Tas Diduga Bom Ditemukan di Samping Kodim 1409 Gowa

Reporter:

Ramlan

Editor:

Lukman

Selasa , 10 April 2018 18:31
BREAKING NEWS! Koper dan Tas Diduga Bom Ditemukan di Samping Kodim 1409 Gowa

Tim Gegana Sat Brimob Polda Sulsel tampak berupaya menjinakan dugaan bom tersebut.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Warga Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Sombaopu digegerkan oleh adanya penemuan sebuah koper dan boneka yang diduga berisi bom.

Koper dan boneka yang diduga berisi Bom tersebut bermula dari kecurigaan pemilik rumah M Tahir Daeng Tayang (72) yang dititipkan kepadanya oleh dua remaja tak dikenal.

“Barang itu awalnya ingin dititip di rumah oleh dua orang remaja yang katanya akan diambil kembali,” ujar M Tahir Dg. Tayang, saat ditemui di lokasi, Selasa (10/4).

Purnawirawan TNI itu menjelaskan, saat kedua remaja akan menitipkan barang tersebut kepadanya. Mereka (pelaku) berdalih menitip koper merek Polo dan boneka berukuran besar warna pink itu lantaran akan ke meneju ke Toraja.

“Pengakuannya mereka berasal dari Mamasa lalu ingin ke Tator. Mereka mengaku datang setelah menginap di rumah kosan rekannya di Jl. Manggarupi,” urainya.

Ia menambahkan, kedatangan kedua orang tak dikenal itu di Makassar karena ingin menemui keluarganya. Saat menitip barang tersebut mereka menaruh di lantai depan rumah Tahir.

“Alasan mereka Ingin ke Makassar untuk mememui keluarganya, kemudian mereka menyimpan di lantai sehingga saya menyimpan di atas meja,” katanya.

Selain itu, lanjut Tahir, kejadian ini bermula sejak Minggu (8/4) pekan lalu. Atas kecurigaan itu pemilik rumah Tahir baru melaporkannya ke pihak berwajib hari ini (Selasa).

“Setelah timbul kecurigaan karena barang itu belum diambil selama sehari, saya akhirnya berinisiatif melaporkan kejadian ini kepada Babin Kamtibmas dan Babinsa,” ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, Tim Gegana Sat Brimob Polda Sulsel tampak berupaya menjinakan dugaan bom tersebut. Beruntung, tim akhirnya baru berhasil menjinakkan bom tersebut setelah berupaya selama 1 jam lebih.

Bahkan saat dijinakkan sempat terdengar suara letusan sebanyak satu kali. (*)


div>