Jumat, 24 Maret 2017

BRI-Bank Sulselbar Fasilitasi UKM Peroleh Modal Usaha

Kamis , 16 Maret 2017 10:52
Penulis : Muh Alief
Editor   : doelbeckz
Ilustrasi.
Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Sulselbar akan menggandeng para pelaku/pemilik usaha untuk dijadikan mitra agar dapat meningkatkan usahanya. Hal tersebut terungkap dalam acara temu kemitraan oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, di Hotel Jolin, Rabu (15/3).

Tak kurang 200 pelaku/pengusaha UKM se-Kota Makassar akan di fasilitasi agar bisa mendapatkan bantuan modal usaha dari kedua lembaga perbankan ini dalam bentuk kerjasama.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disdag Makassar, Ikhsan, mengatakan, salah satu kelemahan UKM, khususnya di Kota Makassar yakni terkendala pada persoalan modal usaha. Umumnya mereka sulit bekerjasama sesama pelaku usaha lainnya sehingga terkesan individualis.

“Olehnya itu, kita akan coba fasilitasi bagaimana agar mereka mendapatkan bantuan dana usaha. Selain itu kita juga akan berusaha bagaimana agar mereka sesama pelaku UKM ini selalu mengedepankan kerjasama,” ujarnya diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (16/3).

Menurutnya, syarat terpenting dalam membesarkan suatu usaha salah satunya adalah kerjasama. “Ini yang seharusnya dimiliki oleh seluruh pemilik UKM di Kota Makassar. Sehingga dengan terjalinnya kerjasama sesama mereka, maka membesarkan usaha bukanlah hal yang sulit,” tutupnya. (***)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*