SELASA , 24 APRIL 2018

BRI Makassar Catat Rp 1,8 Triliun KUR di Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 28 Mei 2017 20:10
BRI Makassar Catat Rp 1,8 Triliun KUR di Sulsel

Kepala Perwakilan BRI cabang Makassar, Ngatari. Foto : ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kantor Wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Makassar mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Sulsel sebesar Rp1,8 Triliun selama periode Januari sampai Mei 2017.

Kepala Kanwil BRI Makassar, Ngatari mengatakan sebagai gambaran perputaran ekonomi yang cukup menggeliat ditengah masyarakat.

“KUR yang sudah kita salurkan untuk Sulsel sebanyak 84 ribu orang nasabah dengan jumlah transaksi Rp1,8 triliun dari Januari sampai 24 Mei,” kata Ngatari, Minggu (28/5).

Dia menjelaskan, total KUR yang tersalurkan itu dominan ke sektor produktif. Karena sesuai aturan, targetnya minimal 40 persen dana KUR harus mengalir ke sektor tersebut.

“Total target KUR yang akan disalurkan BRI sampai akhir tahun mencapai Rp5,2 triliun,” ujarnya.

Ngatari menambahkan, nilai resebut hampir sama dengan target pada tahun sebelumnya (2016 lalu).

“Untuk masalah yang kami hadapi terkait KUR tahun lalu cukup kecil, tidak sampai 1%. Rata-rata karena usaha mandek,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sebanyak Rp1 triliun dana yang disiapkan selama bulan suci Ramadan. Bahkan Bank Indonesia diminta menyiapkan dana hingga Rp6,9 triliun selama Ramadan.

“Itu saya kira akan menjadi stimulasi bulan Ramadan. Saya berharap, bisa mempersiapkan lebih besar di bulan ini agar perputaran ekonomi bisa lebih besar. Kalau itu berputar Rp1 triliun saja, dapat memutar Rp3 triliun akselerasi ekonomi,” pungkasnya.


div>