Senin, 24 Juli 2017

Brimob Kerja Bakti di Pasar Pa’baeng-baeng

Senin , 17 Juli 2017 12:55
Penulis : Armansyah
Editor   : doelbeckz
Ilustrasi.
Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan anggota Brimob Polda Sulsel melaksanakan kerja bakti di seputar kanal Pasar Pa’baeng-baeng, akhir pekan lalu. Kerja bakti dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 tersebut, juga melibatkan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, mahasiswa dari UNM dan UKM Pramuka, Basarnas, dan PMI.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan, mengatakan, meski perayaan sudah lewat, namun kegiatan ini masih dalam suasana HUT Bhayangkara ke 71. Selain itu, juga dalam menjaga kebersihan di lingkungan Brimob, terkhusus di kanal Pa’baeng-baeng yang sudah lama tidak ditangani.

“Kita harap dengan kegiatan ini, masyarakat juga tersentuh untuk bisa menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” ujar Adeni Muhan, diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (17/7).

“Sampah-sampah tersebut akan menimbulkan kuman penyakit, selain itu sampah bisa menimbulkan banjir ketika masuk musim hujan,” tambahnya.

Ia melanjutkan, kegiatan kebersihan yang dilakukan tidak hanya berakhir atau untuk memperingati acara tahunan saja. Tetapi, harus dilakukan secara berkala agar lingkungan dan masyarakat bisa terhindar dari segala jenis penyakit.

“Kedepan kita akan agendakan untuk kerja bakti, dimana lokasinya dilihat yang mana akan dibersihkan,” kata Adeni Muhan. (***)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*