RABU , 14 NOVEMBER 2018

Brimob Polda Sulsel Gelar Yasinan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 30 Agustus 2018 22:09
Brimob Polda Sulsel Gelar Yasinan

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali (kedua kanan) didampingi Kasi Intel Mob Satuan Brimob Polda Sulsel AKP Hasbudi Daeng Jarung (kanan) memimpin Yasinan di Rumah Jabatan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Pa'baeng-baeng Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (30/8) malam. foto: kifly/rakyatsulsel.

Doakan Keselamatan Personel yang Bertugas di Lombok

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar Yasinan, membaca Al Qur’an Surah Yasin bersama-sama, di Rumah Jabatan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Pa’baeng-baeng Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (30/8) malam.

Kegiatan ini untuk mendoakan keselamatan seluruh anggota Brimob Polda Sulsel beserta keluarganya. Termasuk mendoakan personel anggota Brimob Polda Sulsel yang sedang malaksankan tugas operasi kemanusiaan melalui Bawah Kendali Operasi (BKO) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca gempa bumi yang mengguncang dan memporak-porandakan daerah ini.

Hadir sejumlah anggota Brimob Polda Sulsel beserta jurnalis yang dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali didampingi Kasi Intel Mob Satuan Brimob Polda Sulsel AKP Hasbudi Daeng Jarung.

Usai Yasinan, doa bersama dipimpin langsung Iptu H Azis yang menjabat Kasi Kesjas Sat Brimob Polda Sulsel.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, mengatakan, pelaksanaan Yasinan ini sekaligus mendoakan seluruh personil yang sedang menjalankan tugas agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

“Kegiatan ini untuk mendoakan rekan-rekan yang sedang melaksanakan tugas termasuk yang tengah menjalankan misi kemanusian di Lombok, NTB. Semoga mereka selalu diberikan kesehatan serta keselamatan dalam menjalankan tugas dan kembali dengan selamat. Termasuk kepada keluarga yang ditinggalkan di Makassar,” terangnya.

“Selain itu, dengan Yasinan ini, kita mendoakan orang tua dan pendahulu kita yang telah meninggal dunia agar diampuni dosa-dosanya dan diberikan kebaikan. Untuk orang tua kita yang sedang sakit agar diberikan kesembuhan. Orang tua kita senantiasa diberikan kekuatan dan keselamatan,” tambah Puang Tindizzz, sapaan akrab Adeni Muhan Daeng Pabali.

Sebelumnya, pada Senin (20/8) lalu,
Polda Sulsel mengirim bantuan personel dan tenaga medis ke Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca gempa bumi yang mengguncang dan memporak-porandakan daerah ini.

Sebanyak 209 personel gabungan diberangkatkan ke Lombok Timur. Mereka terdiri dari 180 personel kualifikasi Pelopor, Satuan Brimob Polda Sulsel, sepuluh personel kualifikasi SAR, Direktorat Sabhara Polda Sulsel, lima anggota Binmas, lima psikolog, dan sembilan dokter Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel.

“Kita apelkan untuk membantu BKO Polda NTB sebanyak 209 personel. Mereka ini diberangkatkan untuk memberikan bantuan,” jelas Irjen Pol Umar Septono, Kepala Polda Sulsel usai memimpin apel pelepasan pasukan bantuan Brimob Nusantara, di Mako Brimob Polda Sulsel, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin (20/8) lalu. (****)


div>