KAMIS , 21 JUNI 2018

Bro Rivai Bangun Komunikasi Dengan Keluarga YL

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 28 Juni 2017 09:21
Bro Rivai Bangun Komunikasi Dengan Keluarga YL

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Selama tiga hari terakhir, Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) intens membangun komunikasi dengan keluarga Yasin Limpo (YL).

‎Pakar kemaritiman dari Universitas Indonesia (UI) ini memulai komunikasinya dengan bersilaturahmi ke Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pada hari raya Idul Fitri, Minggu (25/6), Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) ini disambut hangat dan penuh keakraban oleh SYL di rumah jabatan gubernur.
Pada‎‎ Senin (26/6), ia juga bersilaturahmi ke kediaman rivalnya, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL). Kedua calon gubernur ini berbincang sangat akrab selama kurang lebih 2 jam. Bahkan mereka berdua berfoto bersama didampingi istri masing-masing dengan pose salam punggawa dan salam bro rivai.

‎Sementara, Selasa (27/6) kemarin, disela-sela openhouse Wapres Jusuf Kalla (JK), Bro Rivai dan IYL kembali dipertemukan. Meski jelas-jelas bersaing berebut kursi gubernur Sulsel, keduanya tetap tampak hangat saat berkomunikasi.

‎IYL bahkan memuji konsep maritim yang diusung Bro Rivai. Menurutnya, potensi maritim di Sulsel sangat besar dan akan membawa kesejahteraan bagi rakyat bila dikelola oleh pemimpin yang tepat.

Dimintai komentarnya mengenai maksud silaturahmi tersebut, Bro Rivai membeberkan pertemuan itu murni merupakan ajang memperkuat tali silaturahmi ‎sebagai sesama saudara muslim dan sesama calon pemimpin Provinsi Sulsel.

Ia dan IYL saling bertukar pandangan atau sharing mengenai pembangunan Sulsel ke depan. Meski berbeda pandangan, keduanya mempunyai tujuan yang sama yakni mensejahterahkan masyarakat dan membangun daerah.

“Saya seorang prajurit yang dididik untuk hormat pada senior. Dan sebagai bentuk rasa hormat, saya sowan ke senior-senior pemimpin politik di Sulsel, termasuk Pak SYL dan IYL. Jangan karena kita sama-sama berniat menjadi pemimpin di Sulsel sehingga kita saling menjaga jarak. Mereka ini adalah tempat dimana saya bisa mendapatkan pandangan berbeda tentang apa yang terbaik untuk Sulsel ke depan,” kata Bro Rivai.

Mantan Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden (Sekmilpres) era pemerintahan SBY-JK ini meyakini ‎pilkada damai bisa terwujud bila masing-masing pihak yang berkompetisi saling menjaga tali silaturahmi antar satu sama lain.

Alumni HMI ini tidak gengsi untuk menunjukkan kerendahan hatinya dengan memulai komunikasi lebih dulu kepada rival-rivalnya, termasuk keluarga YL.


div>