SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Bro Rivai Kantongi Tiga Nama Pendamping, Siapa Dia?

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Juni 2017 20:27
Bro Rivai Kantongi Tiga Nama Pendamping, Siapa Dia?

Bro Rivai Ras. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras menegaskan jika dirinya sudah mengantongi sejumlah nama pendamping untuk bersanding pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

“Soal calon pendamping alias Wakil, Saya sudah kantongi namanya,” ujarnya saat ditemui usai buka puasa bersama di kediaman pribadinya Jalan Botolempangan, Minggu (11/6) kemarin.

Dia menambahkan, sekitar tiga nama sudah di kantongi, semuanya berasal dari kalangan Parpol elit. Tinggal menunggu persetujuan pengurus DPP Parpolnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Bro Rivai itu, mengakui saat ini sudah membangun komukasi politik beberapa petinggi Partai soal pendamping. Oleh sebab itu, dirinya tak bisa menyebutkan nama pendamping karena masih menunggu keputusan final.

“Ada beberapa nama ini saya belum bisa publikasi,” katanya.

Selain dari itu, lanjut dia, kriteria yang dia inginkan menjadi pendampingnya adalah bersih dari segala hal, agar mengembalikan harkat dan martabat citra Sulsel yang dimata publik.

“Kriteria pendamping, yang jelas bersih.¬† Kita mau akuntabikitas dan trasparan.¬† Saya hanya ingin mengembalikan harga diri Sulsel,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

Lebih jauh, Bro Rivai menyatakan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa elit di Partai, baik di daerah maupun tingkat pusat. Dan dirinya mendapat sinyal positif.

Namun, Bro Rivai menuturkan, bahwa dukungan tersebut tak semerta-merta akan mendapatkan rekomendasi, sebab segala sesuatunya masih harus melalui beberapa mekanisme yang telah ditentukan oleh masing-masing Partai.

“Untuk partai saat ini semua membuka pendaftaran. Semua kandidat berpeluang termasuk saya. Partai yang saya daftar, posisi saya selalu ada. Kalau ada beberapa nama dikirim, 4 atau 5. Itu nama saya masuk,” akunya.

Diketahui, saat ini Bro Rivai sudah melakukan pendaftaran  di sejumlah parpol antara lain, PDIP, PKB, PKPI. Kini menunggu parpol lain untuk mendaftar jika dibuka pendaftaran.


div>