JUMAT , 23 FEBRUARI 2018

Bro Rivai Kembalikan Formulir di PPP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 16 Juni 2017 22:31
Bro Rivai Kembalikan Formulir di PPP

Bro Rivai Ras. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Jumat (16/6).

Kepada Bro Rivai, Ketua Tim Penjaringan PPP, Rizal Syarifuddin, menegaskan elektabilitas bukan menjadi tolak ukur utama partai berlambang Kakbah ini untuk mengusung calon kepala daerah.

“Coba lihat bagaimana pada masa-masa awal elektabilitas Ahok saat pilgub DKI Jakarta, yang tidak tertandingi, akhirnya tumbang juga. Demikian juga pilwali lalu, di mana Supomo Guntur di Makassar yang elektabilitasnya juga tanpa tanding, namun akhirnya dikalahkan Danny Pomanto yang berangkat dari 1,5 persen. Jadi elektabilitas tinggi itu bukan jaminan menang,” beber Rizal Syarifuddin, di sela-sela diskusinya bersama Bro Rivai beserta pengurus PPP lainnya.

‎Menurut Rizal, sepanjang sejarah Sulsel, baru dua Gubernur yang berasal dari kalangan sipil yakni Ahmad Amiruddin dan Syahrul Yasin Limpo, sisanya didominasi dari tokoh-tokoh berlatarbelakang militer.

Ia meyakini jika background militer dan akademisi Bro Rivai akan memiliki nilai tersendiri sehingga dapat menjadi keuntungan bagi Bro Rivai.

Sementara, Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras, menambahkan bisa terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik secara terus-menerus dengan mantan Staf Khusus Militer Presiden RI ini.

“Kami di PPP sangat berharap bisa membangun kerjasama antara PPP dengan Bro Rivai di Pilgub mendatang. Mudah-mudahan PPP menjatuhkan pilihan kepada Bro Rivai,” ucapnya.

[NEXT-RASUL]

Ia juga memastikan PPP tidak begitu berpatok pada ‎hasil survei dalam menentukan usungan di Pilkada. Karena Pilkada bukanlah tujuan utama partai politik, melainkan pemilu legislatif.

“Pilkada hanya sasaran antara menuju pemilu.‎ Kesuksesan parpol bukan diukur dari berapa banyak kepala daerahnya, berapa banyak menterinya, dan lain-lain. Tetapi berapa banyak kursi yang berhasil di raih di pemilu. Jadi yang terpenting adalah apa sumbangsih yang bisa diberikan calon usungan PPP di pileg nanti. Soal hasil survei, itu masih akan terus bergerak, masih dinamis,” kata Aras.

Berdasarkan kacamata pengurus PPP menyebutkan jika Bro Rivai adalah calon gubernur yang paling massif bergerak mensosialisasikan diri di Sulsel selama ini. Olehnya, tak salah bila PPP turut melirik Bro Rivai sebagai calon yanng berpotensi diusung di Pilgub mendatang.‎

‎PPP Sulsel mengantongi 7 kursi di DPRD Sulsel dan memiliki total 65 anggota dewan di DPRD Kabupaten/Kota serta 3 anggota DPR RI. ‎

Bro Rivai‎ sendiri memastikan siap mensupport kerja-kerja pemenangan PPP di Pileg 2019 mendatang sekira diusung menjadi Gubernur Sulsel.

“Kalau PPP ingin maju bersama, maka saya akan maju bersama PPP. Kalau PPP membutuhkan komitmen, maka saya siap berkomitmen dengan apapun yang dipersyaratkan oleh PPP,” tegas Bro Rivai di hadapan para pengurus PPP.


div>