KAMIS , 24 MEI 2018

Bro Rivai Lolos Tes Wawancara di PDIP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 28 Mei 2017 15:58
Bro Rivai Lolos Tes Wawancara di PDIP

Bro Rivai Ras. (int)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras, yang merupakan calon pertama yang melakukan pencaftaran di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beberapa waktu lalu.

Bro Rivai, sapaan- Abdul Rivai Ras pada saat melakukan pendaftaran, dirinya memperliatkan beberapa foto yang dibentuk menjadi vidio kepada para petinggi partai PDIP, mulai dari jenjang pendidikan, masuk akabri (AL), terjung dibidang pendidikan sebagai dosen salah satu universitas Swasta di Inonesia hingga pembaha materi masalah pertahanan di luar negeri.

Ketua Bappilu DPD PDIP, Sulsel Iqbal Arifin, sebelumnya mewacanakan akan langsung melakukan tes wawancara kepada Bro Rivai, namun dengan dilihatnya vidio pada saat melakukan pendaftran jika putra kelahiran Bone ini dianggap sudah jelas sehingga langsung dibatalkan. “Sudah jelas dengan tayangan vidio dan dia (Bro Rivai) yang memperjelas,” katanya.

Kendati demikan, untuk tes wawancara sudah dianggap selesai, namun masih ada mekanisme selanjutnya, yakni pisikotes yang nantinya akan dilakukan oleh DPP setelah berkas para calon dinyatakan sudah lengkap verifikasi.

Sementara itu, Bro Rivai  mengatakan dirinya sangat terhomat saat melakukan pendaftran di PDIP, apalagi partai berlambang moncong putih tersebut tidak melakukan wawancara terhadap dirinya setelah melihat kerjanya selama ini. “Kami merasa terhormat, mendapatkan penjamuan, begitu ramah dari PDIP kala, soal preses wawancara, yang  dilakukan  langsung setelah saya mengambil folmulir, dan tentu saja tidak melanggar aturan di internal partai PDIP,” katanya.

Dirnya juga menyebutkan jika preses wawancara tersebut merupakan sebuat kebutuhan parpol, apa-apa saja mencajdi trak record setiap calon. “Kan Wawancara itu memiliki tujuan untuk mendalami dan mengetahui siapa dan apa saja trak rekord saya sebagai bakal calon gubernur Sulsel, dan saya yakin calon yang lain bakal diwawancarai oleh PDIP,” tutupnya.


div>