JUMAT , 25 MEI 2018

Bro Rivai Luncurkan BRC

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 04 April 2018 07:32
Bro Rivai Luncurkan BRC

int

– Herman: Bro Rivai Figur Peduli Kemajuan Sulsel

MAKASSAR, RAKSUL.COM — Tidak maju bertarung di Pilgub Sulsel, bukan berarti Abdul Rivai Ras, tidak bisa mengabdikan diri untuk Sulsel.

Bro Rivai, sapaan akrab Rivai Ras punya cara tersendiri untuk mengabdi di tanah kelahirannya.

Salah satunya lewat yayasan bernama Foundation Bro Rivai Center (BRC) yang dia dirikan.
BRC resmi diluncurkan (launching) oleh pakar ketahanan nasional dan keamanan maritim itu di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa malam, 3 April 2018.

Tokoh muda yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel Herman Heizer mengapresiasi langkah yang diambil Bro Rivai.
Herman Heizer yang menghadiri peluncuran BRC sekaligus peluncuran buku Melintasi Sulsel Tanpa Batas yang ditulis sendiri oleh Bro Rivai, mengaku kagum.

“Beliau adalah figur yang sangat peduli pada kemajuan Sulsel. Baik dalam politik, ekonomi, budaya, dan demokrasi, perhatian beliau sangat besar,” puji Herman. Bro Rivai, kata Herman, adalah figur yang patut dicontoh. Sudah punya nama di level nasional, tapi dia masih tetap peduli kampung halamannya. “Beliau adalah masa depan Sulsel,” ujar Herman.

Bro Rivai yang juga pendiri Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) ini merintis BRC sebagai upayanya untuk eksis di Sulsel.

Sebelumnya, Rivai Ras pernah mensosialisasikan diri maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel periode 2018-2023. Namun batal maju.

“Kehadiran lembaga BRC pada dasarnya untuk kemajuan Sulsel lewat lembaga ini. Saya ingin tetap mengabdi kepada tanah kelahiran saya, Sulawesi Selatan,” ungkap Bro Rivai.

Pria kelahiran Bone, 24 September 1967 ini mengatakan, tujuan yayasan yang didirikannya adalah untuk mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan berkelanjutan.

Untuk pembangunan nasional maupun daerah guna merespons generasi millenial dan era digital saat ini.

Gerakan perubahan BRC melingkupi dimensi sosial, kebangsaan, dan bela negara sebagai upaya untuk memajukan modernisasi dan demokratisasi berdasarkan etika, moralitas, integritas budaya dan nilai-nilai agama serta kearifan lokal.

“BRC merupakan foundationnya nirlaba dan non pemerintah yang akan menjadikan mitra masyarakat dalam ranah riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, keamanan serta pembangunan di Sulsel,” lanjut Bro Rivai.

Terkait arah politik dari BRC, Bro Rivai mengatakan, foundation yang didirikannya ini akan tetap netral secara politik dan tidak akan terlibat dalam politik praktis.

Tetapi tetap ikut memonitor perkembangan politik maupun dinamika di Sulsel.

“BRC juga akan ikut memberikan masukan dan gagasan dalam rangka melanjutkan pembangunan di Sulsel. Gagasan kami terkait aspek maritim dan berbagai sektor pembangunan agar terwujud iklim usaha yang kondusif, jaminan keamanan, dan pemerintahan yang baik di Sulsel,” terang Perwira TNI berpangkat Kolonel Laut ini.

Peresmian BRC ini sekaligus dirangkaikan dengan peluncuran buku “Menjelajahi Sulsel Tanpa Batas” yang ditulis langsung oleh Bro Rivai. (*)


div>