RABU , 12 DESEMBER 2018

Bro Rivai Rajin Temui Tiga Ketua Parpol Ini

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 27 Juni 2017 22:00
Bro Rivai Rajin Temui Tiga Ketua Parpol Ini

Bro Rivai dan Idris Manggabaran

‎MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) rajin menemui tiga ketua partai politik yang berpotensi mengusungnya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Tiga parpol yang dimaksud adalah Demokrat, Gerindra, dan Hanura. Ketiganya dipastikan memasukkan nama Bro Rivai dalam nominasi Calon Gubernur Sulsel. Tiga parpol ini sama-sama didirikan oleh jenderal purnawirawan TNI. Bro Rivai sendiri merupakan satu-satunya perwira TNI aktif yang bakal maju di Pilgub.

Selain intens bolak-balik ke Jakarta menemui elit DPP Demokrat, Gerindra dan Hanura, Bro Rivai juga rajin menemui ketua DPD provinsi‎ ketiga parpol tersebut.

Selama dua hari terakhir, dalam suasana Idul Fitri, Bro Rivai bersilaturahmi dengan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah‎, Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani (IMB), dan Ketua DPD Hanura Sulsel Bahar Ngitung (Obama).

‎Bro Rivai sendiri telah mendaftar sebagai calon gubernur di Partai Gerindra dan Hanura. Ia juga sedang menunggu pembukaan pendaftaran calon gubernur Partai Demokrat yang akan dibuka Juli mendatang.

‎‎”Alhamdulillah selama ini komunikasi kami terjalin dengan baik. Mau itu DPP maupun DPD semuanya kami intenskan komunikasi. Insya Allah tiga parpol ini jadi pengusung utama saya maju di Pilgub,” kata Bro Rivai usai bertemu Obama, Selasa (27/6)

Ia menjelaskan, pertemuannya dengan Obama hari ini, serta pertemuannya dengan IMB dan Ni’matullah sehari sebelumnya, membahas peta politik Pilgub Sulsel. Pembicaraan akrab itu sudah mulai mengerucut pada wacana paket dan kesediaan Bro Rivai untuk memenuhi semua syarat yang diperlukan.

“Tinggal kita menunggu mekanisme penjaringan partai yang sementara berjalan. Dan setelah melalui fit and proper tes, Insya Allah, kita bismillah maju melalui jalur parpol,” tegas pendiri Universitas Pertahanan ini.

Diketahui, Demokrat dan Gerindra mengantongi 11 kursi di DPRD Sulsel, sementara Hanura mengantongi 6 kursi. Untuk mendapatkan tiket maju Pilgub dibutuhkan koalisi parpol dengan jumlah total kursi minimal ‎17. Cukup mendapatkan rekomendasi dua parpol diatas saja, Bro Rivai sudah bisa mendapatkan tiket maju Pilgub.(*)


div>