SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Bro Rivai Resmikan Posko Utama Barru

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 23 April 2017 14:49
Bro Rivai Resmikan Posko Utama Barru

Bro Rivai meresmikan posko utama wilayah Ajatappareng II (Pangkep-Barru-Parepare), di Kabupaten Barru, Minggu (23/4/2017).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM- Bakal Calon Gubernur Sulsel Dr Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi yang akrab disapa Bro Rivai meresmikan posko utama wilayah Ajatappareng II (Pangkep-Barru-Parepare), Minggu (23/4/2017) yang berpusat di Barru.‎

‎Posko ini adalah posko wilayah ke 6 dan terakhir yang diresmikan. Bro Rivai memiliki 6 posko utama wilayah, lima di antaranya yakni Rumah Cerdas’ Ta di Makassar, Posko Utama Wilayah Selatan Selatan di Jeneponto, Posko Utama Wilayah Bosowasi di Watampone, Posko Utama Wilayah Selatan Utara di Palopo, dan Posko Utama Wilayah Ajatappareng I di Pinrang.

Dalam sambutannya, Bro Rivai yang juga alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra ini mengungkapkan cita-citanya membangun kepemimpinan berbasis tauhid di Sulsel.

Sesuai sila pertama pancasila kata dia, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, dan seyogyanya kebijakan-kebijakan pemerintah dimotori oleh prinsip-prinsip keagamaan, bukan kepentingan pribadi, keluarga, maupun kelompok.

‎”Hari ini kita disajikan kemerosotan moral, narkoba dan tindakan penyalahgunaan wewenang yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin. Ini semua karena pemimpin-pemimpin sudah melupakan nafas Islam dalam mengemban amanah,” kata Bro Rivai yang juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Ia pun tak ingin, agama mencecoki persatuan Indonesia, seperti kekhawatiran yang timbul pada masa Pilgub DKI Jakarta belum lama ini. Ia berharap, agama tidak dipolitisasi di Pilgub Sulsel mendatang.

‎”Ini berbahaya, saya tidak ingin karena politik, islam terpecah belah. Kerukunan antar umat menjadi tercerai berai. Justru keberagaman-keberagaman yang ada, etnis-etnis atau suku-suku yang ada, itu justru yang bisa mempersatukan adalah spirit ukhuwah islamiyah,” tambahnya.

Dengan kepemimpinan tauhid, ia berharap cita-cita membangun keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sulsel bisa tercapai. (*)‎


Tag
div>