RABU , 12 DESEMBER 2018

BSSN Geledah Mobil Menko Luhut, Pastikan Tidak Ada Penyadapan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 06 Februari 2018 15:15
BSSN Geledah Mobil Menko Luhut, Pastikan Tidak Ada Penyadapan

Penggeledahan mobil Luhut bukan dilakukan oleh petugas KPK, melainkan oleh petugas BSSN (RAKA DENNY/JAWAPOS)

RAKYATSULSEL.COM – BSSN menggeledah mobil Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan untuk memastikan tidak terjadi penyadapan.

Kepala Biro Umum Kemenko Maritim, Djoko Hartoyo menerangkan bahwa petugas penggeledah mobil Luhut adalah petugas Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Hal itu dilakukan guna memastikan mobil Luhut bebas penyadapan.

“BSSN dateng. Kita memang minta siapa tau ada yang melakukan penyadapan,” ujarnya di Kantor Kemenko Maritim, Selasa (6/2). Dia menjelaskan, tindakan penggeledahan seperti tiu sering dilaksanakan Kemenko Maritim. Hal itu bertujuan untuk mencegah aksi penyadapan saat Luhut bertemu dengan tamu-tamu negara.

“Di awal sekali pertama kita juga minta mengamankan. Kedua biasanya ada tamu negara atau perdana menteri selain paspampres temen-teman dari BSSN melakukan sweeping. Sama lah kayak istana,” jelas dia.

Lebih lanjut Djoko memastikan, saat ini tidak ada kendala yang berarti. Pihaknya bahkan meminta pegawai BSSN untuk dipekerjakan di Kementerian. “Ini nggak ada apa-apa. Aman. Kita yang minta kok. Kita minta personil BSSN untuk dipekerjakan di Kemenko Maritim,” tutupnya.

(hap/JPC)


div>