• Jumat, 31 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Bugis WaterPark AdventureTambah 4 Wahana Air Kelas Dunia

Sabtu , 27 Oktober 2012 09:30
Total Pembaca : 1064 Views
ilustrasi

Baca juga

MAKASSAR . Untuk menarik lebih banyak pengunjung serta menawarkan aneka permainan air kelas dunia. PT Baruga Asrinusa Development sebagai pengelola Bugis Waterpark Adventure (BWA) berkomitmen menambah empat wahana baru. Hal ini terbukti dengan dilakukannya peletakan batu pertama empat wahana baru tersebut di BWA, Perumahan Bukit Baruga Antang, Makassar, pekan ini.

Peletakan batu pertama ini dihadiri  Presiden Direktur Kalla Grup Fatimah Kalla, Direktur Utama PT Baruga Asrinusa Development Pulu Niode, serta 7000 jajaran direksi Kalla Group. Peletakan batu pertama ini juga ditantandai dengan pelepasan 60 ekor burung merpati, sekaligus masih dalam rangkaian perayaan HUT Kalla Group yg ke 60.

Pembuatan wahana-wahana baru ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dari Bugis Waterpark Adventure untuk menciptakan suatu hiburan air kelas dunia kepada masyarakat Makassar. Dalam proses perencanaan dan pembuatan keempat wahana tersebut, Bugis Waterpark kembali bekerjasama dengan perusahaan yang termasuk lima besar penyedia teknologi dan sistem wahana bermain air terbaik di dunia, Polin Waterpool & System, Turki.

Sistem dan seluncuran didatangkan langsung dari Turki. Dengan adanya keempat wahana tersebut, masyarakat kota Makassar akan semakin menikmati sensasi bermain di wahana air ini. Selain itu juga, diharapkan dengan penambahan wahana baru tersebut dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Makassar.

Marketing Communication Bugis Waterpark Adventure, Adwin Pratama, mengatakan, keempat wahana yang akan dibangun adalah Turbolance, Space Boat, Phinisi Slide, dan Wave Pool (Kolam Ombak).

“Wave Pool (Kolam Ombak) merupakan sebuah kolam dimana akan terdapat ombak buatan, Kolam Ombak masih merupakan hiburan yang sangat langka, hanya beberapa tempat bermain di indonesia yang menyediakan wahana ini. Dengan panjang 55 meter, lebar mencapai 45 meter, kedalaman mencapai 1,80m, dengan sensasi ombak buatan akan menambah seru permainan air dan menantang adrenalin pengunjung,” jelasnya.

Selain itu, Adwit menjelaskan, Turbolance serta Space Boat adalah wahana bermain air setinggi 15 meter dimana pengunjung diharuskan menggunakan ban untuk bermain di kedua wahana tersebut. Kedua wahana ini akan berada di Zona Goa Batu Kalibampa tepatnya di sebelah enam seluncuran utama Bugis Waterpark Adventure.

“Phinisi Slide sendiri hadir berbeda dari ketiga wahana tersebut. Karena ini merupakan wahana yang didesain khusus. Phinisi adalah sebuah kapal layar yang dibuat dari kayu yang merupakan representasi simbol kebudayaan Bugis yang menampilkan kejayaan dimasa lampau saat mengarungi samudera. Kapal ini memiliki nama yang melegenda hingga terkenal di luar negeri,” ujarnya.

Bugis Waterpark Adventure menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah tempat bermain yang tidak hanya mementingkan sisi hiburan tapi juga sisi edukasi dan budaya. Selain signage dan wahana yang berbahasa Bugis, kini akan hadir wahana bermain yang berbentuk Kapal Phinisi. Wahana yang didesain langsung dari Polin Waterpool & System Turki ini hanya terdapat satu-satunya di dunia yaitu di Bugis Waterpark Adventure. Jadi masyarakat yang berada di luar kota maupun di luar negeri yang ingin menikmati wahana Phinisi Slide hanya dapat merasakannya di Bugis Waterpark Adventure (RS10/dul/C)