SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Buhari Kahar Muzakkar Belum Punya Pendamping, Jubir Keluarga Angkat Bicara

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 14 November 2017 21:17
Buhari Kahar Muzakkar Belum Punya Pendamping, Jubir Keluarga Angkat Bicara

Bakal Calon Bupati Luwu, Buhari Kahar Muzakkar

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Luwu, Buhari Kahar Muzakkar untuk maju bertarung di Pilkada Luwu tahun 2018 belum memutuskan siapa figur yang akan menjadi pendampingnya di Pilkada Luwu mendatang. Hal tersebut dikarenakan hingga saat ini Buhari belum juga mendapatkan partai tambahan.

Sejauh ini diketahui Buhari baru mengantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang hanya memiliki 4 kursi di DPRD Luwu. Sementara syarat untuk mendaftar di KPU kandidat minimal didukung 7 kursi di parlemen.

Terkait pencalonan dan penentuan pasangan Buhari Kahar Muzakkar di Luwu, juru bicara keluarga Kahar Muzakkar, Febrianto Syam, mengatakan bahwa keluarganya masih tengah mempelajari survei, kondisi lapangan serta masukan dari kolega dan simpatisan keluarga terkait pilkada Luwu.

“Tidak dipungkiri, dukungan dari keluarga sangat besar terhadap majunya paman Buhari Kahar Muzakkar dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu mendatang, sehingga untuk penentuan pasangan kami di keluarga masih mempelajari survei, kondisi lapangan serta masukan dari kolega dan simpatisan keluarga,” terang Febrianto via Whatsapp, Selasa (14/11).

Ia juga menyampaikan bahwa survei dari beberapa lembaga serta masukan dari tim yang berada di lapangan masih terus bergerak aktif. Selain itu, masukan baik dari pihak keluarga, kolega dan masyarakat masih sangat dinamis.

“Dari data, masukan keluarga serta aspirasi khalayak umum ini, kami keluarga masih mencoba mempelajari semua masukan ini,” lanjutnya.

Dosen Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar ini, juga mengungkapkan bahwa hasil survei dari beberapa lembaga, pihaknya telah menginventarisir sejumlah potensi tokoh yang ada di Luwu yang berpeluang mendampingi Buhari. Antara lain Amru Saher, Syaiful Alam, Emmy Tallesang, Wahyu Napeng, Patahuddin, Sulrahman, H Ismail, Lahmuddin dan masih banyak lainnya.

“Bahkan kita juga melakukan survei untuk melihat pola yang terbangun di lingkup masyarakat Luwu, seperti apa aspirasi yang ada dari masing-masing wilayah serta usulan terkait program yang kiranya nanti dapat menjadi prioritas pembangunan di daerah tersebut ketika Om Buhari terpilih kelak,” terang Febrianto.

“Intinya kami dari keluarga masih menunggu hasil tersebut. Dan kami juga mengundang kepada semua pihak untuk memberi masukan kepada kami terkait proses ini,” tutupnya.(*)


div>