SELASA , 18 DESEMBER 2018

Buhari Mulai Survei Calon Pendamping

Reporter:

rakyat-admin

Editor:

Jumat , 18 Agustus 2017 14:02
Buhari Mulai Survei Calon Pendamping

int

LUWU, RAKYATSULSEL.COM– Bakal calon Bupati Luwu, Buhari Kahar Mudzakkar (BKM) mulai melakukan survei untuk menentukan pendampingnya pada Pilkada Luwu tahun 2018 mendatang. Survei dilakukan kepada figur yang berniat maju diajang demokrasi lima tahunan tersebut.

Sebut saja, Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, mantan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Pengusaha tambang asal Kalimatan Timur, Muhammad Nasution, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu, Patahuddin, pengusaha aspal yang sukses di Papua, Ismail.

Selain itu ada Akademisi Unhas Bachrianto Bachtiar, birokrat Saifuddin Kasim, Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Lahmuddin, Politisi NasDem, Wahyu Napeng, dan Politisi Golkar, Sul Arrahman.

“Saat ini kita lakukan survei siapa yang nanti menjadi pasangan. Sejumlah nama-nama yang berkembang hingga kita coba simulasi,” ujar Buhari.

Anggota DPRD Sulsel itu menjelaskan, survei penentuan wakil juga dilakukan agar syarat dari KPU untuk mengusung calon terpenuhi. Politisi PAN tersebut mengaku jika partai berlambang matahari terbit memiliki empat kursi di parlemen.

“Itu artinya PAN masih butuh tiga kursi lagi. Karena untuk mengusung calon harus tujuh kursi,” jelasnya.

Untuk mencukupkan jumlah kursi, legislator DPRD Sulsel itu tengah intens melakukan lobi-lobi politik dengan seluruh partai yang telah membuka pendaftaran. “Ini masih lobi-lobi ke partai lain yang membuka penjaringan, baik itu di Gerindra, PPP, PBB, PKPI, Demokrat dan Golkar,” terangnya. (fah/C)


Tag
div>