SENIN , 10 DESEMBER 2018

Buhari – Wahyu Belum Terima Jadwal Pemeriksaan Kesehatan

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Lukman

Selasa , 06 Februari 2018 08:00
Buhari – Wahyu Belum Terima Jadwal Pemeriksaan Kesehatan

Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Luwu, H Buhari Kahar Muzakkar - Wahyu Napeng (BKM-WN), kembali memasukkan berkas pendaftaran ke KPU Luwu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu saat ini telah menerima berkas pasangan bakal calon bupati Luwu, Buhari Kahar Muzakkar-Wahyu Napeng (BKM-WN) untuk bisa bertarung pada Pilkada Luwu 27 Juli mendatang.

Sebelumnya pasangan ini memenangkan gugatan di Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu), karena rekomendasi dukungan PAN dan Hanura tidak diterima pada 10 Januari lalu.

Telah diterimanya berkas pasangan ini, Buhari masih mempermasalahkan karena penetapan calon kepala daerah tinggal menyisahkan beberapa hari, namun BKM-WN belum menerima jadwal pemeriksaan kesehatan yang merupakan syarat wajib maju sebagai kepala daerah lima tahun kedepan.

Sementara dua pasangan lain, Basmin Mattayang-Syukur Bijak dan Patahuddin-Emmy Tallesang telah melakukan pemeriksaan kesehatan beberapa pekan lalu. “Belum ada, memang kita keberatan karena belum diagendakan (KPU),” ungkap Buhari, saat dikofirmasi, Senin (5/2).

Ketua KPU Luwu Abd Thayyib Wahid, mengatakan, belum adanya agenda pemeriksaan kesehatan diberikan kepada pasangan BKM-WN mengingat saat ini masih melakukan verfikasi berkas dukungan dan syarat dukungan.

“Kan perintah Panwas kita diminta untuk meneliti. Jadi kita sekarang masih meneliti berkas,” katanya.

Thayyib Wahid menyebutkan, jika penelitian berkas pasangan tersebut dinyatakan memenuhi syarat, baru diberitahukan kepada pasangan BKM-WN sebelum penetapan pasangan. “Kalau tanggal 7 Februari sudah memenuhi syarat. Baru kita surati (BKM-WN) pemeriksaannya, kalau bukan tanggal 9 tanggal 10 Februari,” ungkapnya. (*)


div>