MINGGU , 20 JANUARI 2019

Buka Musrenbang RPJMD, Walikota Parepare Ingatkan Kebersamaan

Reporter:

Niar

Editor:

Kamis , 10 Januari 2019 07:12
Buka Musrenbang RPJMD, Walikota Parepare Ingatkan Kebersamaan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM– Pemerintah Kota Parepare menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018–2023 sesuai visi misi Terwujudnya Kota Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yang berwawasan Hak Dasar dan Pelayanan Dasar menuju Kota Maju, Mandiri, dan Berkarakter.
Musrenbang RPJMD ini dibuka oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe, menghadirkan Tenaga Ahli Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah sebagai pemateri, yang berlangsung di Hotel Bukit Kenari, Rabu (9/1/2019).

Taufan Pawe menekankan, Pemerintahan tidak hanya dibangun dengan retorika dan konsep saja, akan tetapi harus dengan komitmen yang kuat, berupa Integritas.

“Kami Walikota dan Wakil Walikota hanya kontrakan lima Tahun. Olehnya itu, untuk membangun kota ini, dibutuhkan hasil pemikiran atau ide-ide dari seluruh pemangku kebijakan yaitu para Aparatur Sipil Negara yang memiliki komitmen yang kuat,” tegas Taufan.

Lebih lanjut dia mengingatkan, Musrenbang ini diharapkan menjadi forum dialog yang efektif dalam pembangunan kebersamaan untuk mewujudkan visi misi Pemerintahan Kota Parepare 5 tahun ke depan.

“Untuk menuju Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, maka kita harus kembangkan Infrastruktur daerah dalam mendukung jasa di bidang pelayanan Kesehatan, pendidikan dan Kepariwisataan melalui kebersamaan,” ujar Taufan mengingatkan.

Taufan juga menambahkan, untuk mewujudkan visi misi yang konkrit yakni Kota Parepare lebih Maju, dibutuhkan kemandirian dan daya saing daerah melalui pengembangan perekonomian serta kemampuan daerah dalam menghadirkan sumber-sumber ekonomi baru berdasarkan potensi yang dimiliki,” tutupnya. (Yanti)


div>