SELASA , 16 OKTOBER 2018

Buka Pelatihan Posko I Kodim Mamuju, Danrem 142 Ingatkan Tugas TNI

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 24 April 2018 14:39
Buka Pelatihan Posko I Kodim Mamuju, Danrem 142 Ingatkan Tugas TNI

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Bertempat di Makodim 1418/Mamuju, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri Selaku Komandan Latihan membuka Latihan posko I Kodim 1418/Mamuju ” Taroada Tarogau XXXVIII ” TA. 2018. Dengan tema ” Kodim 1418/Mamuju melaksanakan tugas bantuan kepada Polri dalam rangka mengatasi terjadinya Konflik komunal di wilayah “.

Latihan Posko I ini Merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf melalui prosedur hubungan komandan staf guna merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi bantuan baik kepada Polri maupun kepada pemda setempat.

Dinamika kemungkinan terjadinya potensi konflik komunal yang lebih besar dapat terjadi di wilayah kab. Mamuju, Akibat pola penanganan konflik sosial dalam masyarakat yang tidak profesional, sehingga kondisi ini diharapkan prajurit Kodim mamuju akan bertindak cepat, tepat dan tuntas dalam menghadapi konflik.

Nampak hadir dalam kegiatan : Para Dandim wilayah Sulbar, Para kasi korem, Perwira staf, Penilai, pendukung, perwakilan dari Polres, Pemda, tim pendukung. Kegiatan sendiri akan berlangsung mulai tanggal 24 s.d 26 April 2017 dan materi latihan disesuaikan dengan tema latihan.

(Penrem 142/Tatag)


div>