SENIN , 16 JULI 2018

Buka Peluang Kerja, TP Siap Dukung Wirausaha Pemula

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 05 Maret 2018 15:08
Buka Peluang Kerja, TP Siap Dukung Wirausaha Pemula

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat ditawarkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare nomor urut 1 Dr HM Taufan Pawe-H Pangerang Rahim (TP).

Salah satu yang ditawarkan adalah membuka peluang kerja dengan cara mandiri. Karena itu, TP siap mendukung wirausaha pemula khususnya dari kalangan pemuda.

“Memang ada ketentuan dari pusat terkait pemberian bantuan kepada wirausaha pemula. Inilah yang siap kami dukung dan fasilitasi di Parepare,” beber TP dalam beberapa kali kampanyenya.

Wirausaha pemula ini diharapkan dari kalangan pemuda sehingga bisa tertular ke pemuda lain, agar mereka tidak sekadar berpikir menjadi pegawai atau pekerja.

Taufan yang berlatar belakang doktor hukum (S3) ini menekankan, tidak ada lagi bantuan yang berbentuk tunai, melainkan dalam bentuk karya dan fisik.

“Jadi kalau ada yang menawarkan bantuan dalam bentuk tunai, salah itu. Yang ada dalam bentuk bantuan fisik untuk digunakan berkarya, agar tepat sasaran dan tepat guna,” ingat Taufan.

Aktivis muda, Muh Iqbal Usman mendukung program TP untuk memberdayakan pemuda menjadi wirausaha pemula.

“Itu positif, karena membuat pemuda lebih kreatif dan mandiri. Kami dukung Pak TP dengan semua program-programnya,” ketua Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Parepare ini. (*)


div>