RABU , 17 OKTOBER 2018

Buka Porseni SMP Serentak, Syamsuddin Minta Tingkatkan Kualitas Diri

Reporter:

Atho Tola

Editor:

asharabdullah

Senin , 11 Desember 2017 12:46
Buka Porseni SMP Serentak, Syamsuddin Minta Tingkatkan Kualitas Diri

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Muhammad Idris Sira, saat membuka secara resmi Porseni SMP serentak di Stadion Andi Mappe, Senin (11/12). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid membuka porseni SMP serentak seluruh Kabupaten Pangkep di Stadion Andi Mappe, Senin (11/12).

Dalam sambutannya, Syamsuddin menekankan agar peserta didik fokus pada peningkatan kualitas diri dan membangun karakter bangsa, saat ini pemerintah berkomitmen membangun secara detail program pendidikan di Pangkep sebagai program skala prioritas.

“Program pendidikan kita di Pangkep adalah skala prioritas, mulai PAUD hingga SMP, dan respon kami sangat besar,” ujarnnya.

Selain tingkat dasar, lanjut Syamsuddin, Pemkab Pangkep juga ikut merealisasikan upayanya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui program SPP gratis bagi mahasiswa Pangkep, yang tersebar di 80 perguruan tinggi.

“Bahkan untuk tingkat perguruan tinggi tahun ini, kita sudah siapkan SPP gratis sebesar Rp12 miliar untuk membantu mahasiswa Pangkep menyelesaikan studinya,” jelas Bupati dua priode ini.

Kegiatan Porseni SMP serentak ini disaksikan seluruh jajaran muspida yang diikuti sebanyak 1500 peserta dari 102 kontingen dari seluruh SMP yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Pangkep. (*)


div>