SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Buka Puasa KKSS Dihadiri Wapres JK

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 27 Mei 2018 00:11
Buka Puasa KKSS Dihadiri Wapres JK

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) menggelar buka puasa bersama di Masjid Kementerian Sosial RI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5).

Buka puasa bersama itu dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama sang istri Mufidah Jusuf Kalla.

Orang nomor dua di Indonesia itu berharap agar buka puasa bersama ini semakin mempererat persaudaraan, saling membantu dan saling menjaga antar sesama warga Sulsel.

“Momen bulan Ramadan ini mari kita saling menjaga dan mempererat persaudaraan,” ujar JK –sapaan akrabnya.

JK menambahkan, ada dua manfaat buka puasa bersama ini. Pertama kata dia, untuk menyempurnakan ibadah puasa. “Yang kedua tentunya untuk silaturrahim,” kata JK.

JK mengatakan, masyarakat Sulsel menyebar hampir di seluruh wilayah tanah air. JK memberikan contoh, salah satunya seperti di Jakarta. Sampai ada satu tempat yang dinamakan Kampung Makassar yang merupakan salah satu kota di Sulawesi Selatan

JK berharap hal tersebut menjadi suatu tanda hubungan yang baik antara masyarakat Sulawesi Selatan dengan daerah lainnya.

Buka puasa ini juga dihadiri salah sato tokoh terbaik Sulsel, Andi Rukman N Karumpa. Dalam kesempatan itu, Andi Rukman yang juga Ketua Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) memanfatkan waktu untk rapat persiapan acara yang akan digelar 23-24 Juni 2018 di Hotel Clarion.

“Rapat itu untuk memantapkan persiapan PSBM,” jelas Andi Rukman. (*)


Tag
  • KKSS
  •  
    div>