RABU , 14 NOVEMBER 2018

Buka Secara Resmi, Wabup Irwan Perkenalkan Olahraga Airsoft Gun ke Masyarakat

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Iskanto

Minggu , 09 September 2018 13:59
Buka Secara Resmi, Wabup Irwan Perkenalkan Olahraga Airsoft Gun ke Masyarakat

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam membuka kejuaraan Airsoft Gun yang bertajuk Batara Guru Operation Close Quarter Battle 3 on 3 (BSC). Acara ini di helat di Lapangan Kecamatan Tomoni, Jalan Trans Sulawesi, Sabtu-Minggu, 8-9 September 2018.

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan, kejuaraan diruang terbuka ini sengaja dilakukan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang olahraga ini. Menurutnya, masih ada prasangka negatif dari sebagian masyarakat tentang olahraga ini.

“Makanya kejuaraan terbuka ini sengaja dilakukan agar masyarakat dapat memahami dengan baik olahraga ini. Bahkan kedepan, kita berharap olahraga ini juga masuk dalam skala Nasional bahkan bila perlu hingga Asian Games atau olimpiade,” kata Irwan.

Disisi lain, kata Orang nomor dua di Luwu Timur ini, even ini juga menjadi momen yang baik untuk mengenalkan segala potensi daerah baik itu pertambangan, pertanian dalam arti luas hingga potensi pariwisata.

“Segala potensi ada di Luwu Timur. Kita tidak kalah saing dengan daerah lainnya jika berkaitan dengan potensi. Jadi panitia saya minta ajak tamu kita berwisata,” terangnya.

Panitia Pelaksana, H Toping mengatakan, saat ini peserta yang sudah terdaftar cukup banyak. Bahkan hingga mencapai ratusan peserta.

Ia menjelaskan, kegiatan yang menyediakan total hadiah Rp. 65.550.000 itu, yakni 3 on 3 Battle. Pesertanya yang ambil bagian tidak hanya dari Sulawesi, tetapi Jakarta, Kalimantan, Jawa dan lainnya.

“Ajang ini menjadi sarana berkumpul penggemar airsoft gun se-Indonesia dan juga untuk sosialisasi airsoft gun,” kata dia.

Saat ini Panitia sudah datangkan Ridho salah satu Marshal Nasional yang akan melatih cara menarik player yang HIT. Mereka yang di latih BSC dan Satpol PP Luwu Timur yang di perbantukan untuk menjadi Marshal pada event ini.

“Selama ini, setiap ada kejuaraan selalu berada di lingkungan terbatas seperti komplek militer. Sekarang di tempat umum, sehingga masyarakat bisa langsung melihat dan menjadi tahu kejuaraan airsoft gun itu seperti apa,” ujarnya. (*)


div>