MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Buka Sosialisasi Pajak Daerah, Ini Pesan Sekretaris Bapenda Sulsel

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Senin , 13 Agustus 2018 14:06
Buka Sosialisasi Pajak Daerah, Ini Pesan Sekretaris Bapenda Sulsel

Sosialisasi Pajak Daerah yang diselenggarakan oleh UPT Pendapatan Wilayah Sinjai.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra membuka Sosialisasi Pajak Daerah yang diselenggarakan oleh Unit Pendapatan (UPT) Wilayah Sinjai, di Aula Hotel Srikandi, Senin (13/08/2018).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Komisi C DPRD Sulsel, Irwan Patawari, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Sinjai, Hj Nursinah, Kanit Regiden, IPTU Ahmadi, Pihak Jasa Raharja, Sandi Irawan dan seratus wajib pajak.

Sekretaris Bapenda Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra menyampaikan bahwa sosialisasi pajak ini akan dilakukan secara berkesinambungan yang tidak hanya akan digelar di Hotel akan tetapi juga akan dilakukan di Rumah Warga.

“Khusus untuk peserta sosialisasi, saya berharap agar sekiranya mengikuti materi sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh agar apa yang tidak dipahami tentang pajak ini bisa dimengerti,” harapnya

Terkait dengan Target Pendapatan yang diberikan untuk lima objek Pajak seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Balik Nama Kendaraan Bermotor, Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor, Pajak Air Permukaan dan Pajak Rokok kepada UPT Pendapatan Wilayah Sinjai pada Tahun 2018 sebesar Rp 24 Miliar.

“Adapun dana yang dikembalikan kepada Pemkab Sinjai pada pada Tahun 2018 tergantung pendapatan, tapi realisasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai per Juni 2018 sudah sebesar Rp 18 Miliar lebih,” jelasnya. (*)


div>