RABU , 22 AGUSTUS 2018

Buka Teratai Chapter IX, Deng Ical Minta Kerahkan Seluruh Potensi Peserta

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Kamis , 02 Agustus 2018 08:09
Buka Teratai Chapter IX, Deng Ical Minta Kerahkan Seluruh Potensi Peserta

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka kegiatan Teratai Chapter IX, yang diadakan Palang Merah Remaja (PMR) PMI, unit 215 SMAN 17 Makassar, di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (1/8) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, kembali membuka kegiatan Teratai Chapter IX, yang diadakan Palang Merah Remaja (PMR) PMI, unit 215 SMAN 17 Makassar, di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (1/8) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan pemasangan atribut secara simbolis kepada perwakilan peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMAN 17 Makassar, atas pembinaannya selama ini terhadap organisasi ekstrakurikuler seperti PMR.

“Terutama sekali kepada kepala sekolah yang selama tiga tahun terakhir ini, terus memberikan pembinaan bagi murid, sehingga hal ini membuat SMAN 17 Makassar semakin dikenal banyak orang dan juga membuat masyarakat kota Makassar dan Sulawesi Selatan semakin bangga mempunyai SMAN 17 Makassar,” kata orang nomor dua di Makassar ini.

Lanjut Deng Ical, tidak banyak lagi sekolah yang mau mengadakan kegiatan Teratai Chapter IX ini, kecuali SMAN 17 Makassar.

“Karena selama saya menjabat Ketua PMI Makassar hingga periode kedua sebagai Ketua PMI Makassar sudah hampir selesai, hanya SMAN 17 Makassar yang masih tetap konsisten dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif,” ucap Deng Ical, yang disambut aplaus ratusan peserta.

Dia menambahkan, jika kegiatan Teratai Chapter IX, bukan hanya untuk sekedar berkumpul, berkemah dan berkompetisi, tapi ditempat ini peserta akan dilatih untuk mengeluarkan seluruh potensi yang telah tuhan berikan.

“Karena dasar yang paling utama adalah tidak ada satu pun orang di dunia ini yang tidak memiliki potensi, tinggal bagaimana potensi yang kita miliki itu di gali, kemudian di gunakan dengan baik agar bisa bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Sementara Kepala Sekola SMAN 17 Makassar, Syamsuddin mengatakan, selama sembilan tahun berturut turut Teratai Chapter ini diadakan dan tiga tahun terakhir selalu dihadiri Ketua PMI Makassar.

“Meski beliau (Deng Ical) sedang sibuk, pasti dia sempatkan datang, ini menandakan bahwa beliau itu sangat mendukung. Saya kira tidak banyak pejabat yang selalu berada di tengah tengah kita semua,” ujarnya.

Syamsuddin pun berharap melalui Teratai Chapter IX ini, para peserta bisa menggali potensi dan wawasan yang tidak didapatkan dibangku sekolah. (*)


div>