Bukan Beri Dukungan, Adik Soeharto Justru Ceramahi Ahok

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. foto: net

JAKARTA – Pekan lalu, calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyambangi kediaman Probosutedjo, adik dari mantan Presiden Soeharto.

Selepas pertemuan, muncul klaim kalau Probosutedjo mendukung Ahok di putaran kedua Pilkada DKI. Namun, hal itu belakangan dibantah.

Menurut Brigjen Pol (Purn) Anton T Digdoyo, orang dekat Soeharto, Probosutedjo sama sekali tak mendukung Ahok. “Tidak benar Pak Probo dukung Ahok, apalagi keluarga besar Cendana,” kata Anton di Jakarta, Minggu (19/3).

Anton membantah isu dukungan kepada Ahok itu, setelah dirinya mengonfirmasi kabar tersebut ke Probosutedjo. Sebagaimana penjelasan dari Probosutedjo, Ahok lah yang meminta untuk berkunjung ke kediaman Probosutedjo.

“Kata beliau, ‘sebagai orang Jawa mosok saya tolak? Saya justru banyak menasehati Ahok dengan perilaku dan sikapnya selama ini yang jauh dengan rakyat kecil. Di Indonesia bahkan dimana pun akan ditinggal rakyat jika menjauh dari rakyat kecil’,” kata Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu menirukan perkataan Probosutedjo.

Terkait dukungan di Pilgub DKI putaran kedua, Probosutedjo dengan tegas menyetakan tegak lurus dengan keluarga besar Cendana.

“Pak Probo tegas selalu satu kata satu hati apapun pilihan keluarga besar Cendana,” kata pengurus MUI itu.

[NEXT-RASUL]

Adapun keluarga Cendana, lanjut Anton, telah menyatakan untuk mendukung pasangan Anies-Sandi. “Mbak Titiek Soeharto yang saya hubungi siang tadi dengan tegas menjawab ‘apa Mas Anton kurang jelas dengan acara Doa dan Dzikir di Masjid At Tin 11 Maret yang lalu? Kita undang Anies-Sandi,” ujar Anton menirukan omongan Titiek.

Diketahui, Ahok mendatangi kediamanan Probosutedjo, Rabu (15/3). Akibat kunjungan itu, muncul opini liar di publik, yakni Probosutedjo menyatakan dukungan kepada Ahok di putaran kedua Pilgub DKI. (jpg)