RABU , 14 NOVEMBER 2018

Bukan Hanya Amran, Istrinya Pun Dikenal Merakyat dan Tak Angkuh

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 26 Maret 2018 20:00
Bukan Hanya Amran, Istrinya Pun Dikenal Merakyat dan Tak Angkuh

Perempuan di Wajo solid dukung Pammase di Pilkada Wajo.

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Dibalik kesuksesan suami, selalu ada peran seorang istri. Hal ini juga berlaku bagi Kandidat Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud yang maju berpasangan dengan Amran SE.

Sejak dulu sampai sekarang, Amran Mahmud patut bersyukur. Pasalnya, sang pujaan hati, Sitti Maryam selalu setia memberikan support dan doa, termasuk jelang Pilkada Wajo 27 Juni mendatang.

Jika Amran Mahmud dikenal sebagai pribadi yang sederhana, merakyat dan religius, dan mudah diterima semua kalangan, maka hal itu juga berlaku bagi istri tercintanya, Sitti Maryam.

Tidak seperti istri oknum pejabat yang suka mengatur dan mencampuri urusan suami, Sitti Maryam memilih lebih memberikan support tanpa larut ikut mengatur, atau mengatasnamakan suaminya.

Bukan hanya itu, perempuan berjilbab ini, juga oleh warga di Wajo dikenal sebagai pribadi yang tidak angkuh atau membeda-bedakan orang. Begitu pun, selalu mengumbar senyum setiap bertemu warga.

“Kalau istrinya Pak Amran Mahmud, selain malebbi juga makkiade. Orangnya tidak angkuh. Sangat sederhana,” kata warga di Tempe, Rosmini, Senin 26 Maret 2018.

Menurut dia, Sitti Maryam sangat jauh dari kesan istri mantan wakil bupati atau kandidat bupati. Sebab, di samping merakyat, juga tak gengsi berbaur dengan siapa saja.

“Kadang itu ada istri pejabat, pilih-pilih orang yang mau disapanya. Tapi kalau beliau, siapa saja dia sapa. Dan bukan baru sekarang, tapi dari dulu,” tambahnya.

Warga lainnya, Evi, juga mengaku kagum dengan kepribadian istri Amran Mahmud. Apalagi, cerdas dan punya kualitas saat berbicara. Termasuk di depan orang banyak.

“Saya pernah lihat beliau bicara. Orangnya ramah dan cerdas. Caranya juga tidak dibuat-buat. Asli sederhana,” sebut Evi yang berulangkali melihat dan bertegursapa dengan Maryam.

Sementara itu, warga di Pammana, Indo Tang, menyebut jika perempuan seperti Sitti Maryam patut diteladani. Bukan hanya soal kesederhanaannya, tapi juga kecerdasannya.

“Sikenna siseng sibawa Pak Amran Mahmud. Malebbi sibawa macca,” puji ibu rumah tangga ini. (**)


div>