MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Bukan Helikopter, Cakka Justru Jajal Mahalona dengan Trail

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 03 Maret 2018 21:17
Bukan Helikopter, Cakka Justru Jajal Mahalona dengan Trail

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Mengunjungi Mahalona, Luwu Timur (Lutim) Cawagub pasangan Ichsan Yasin Limpo, Andi Mudzakkar seperti meluapkan hobinya mengunjungi wilayah terpencil dengan kendaraan roda dua jenis trail.

Mahalona adalah salah satu wilayah di Lutim dengan akses jalan yang cukup menantang. Berlumpur. Untuk mengaksesnya, terlebih dahulu harus melintasi lautan dan berlabuh di Bantilang, sebagai daerah terakhir untuk mencapai Mahalona.

Untuk mencapai ke sana, Cakka menyiapkan jeep dan trail sebagai alternatif lain, jika salah satu kendaraannya mengalami kerusakan. Cakka sebagaimana kebiasaannya, akan mengemudikan sendiri kendaraannya, sebagaimana yang dilakukannya di daerah pemerintahannya sendiri.

Cakka memang dikenal sebagai pehobi otomotif ekstrem. Sudah tak terhitung medan menantang ia jejali. Ternyata hobi yang digelutinya ini ternyata ia manfaatkan untuk selalu mengunjungi masyarakatnya terutama di daerah terpencil.

“Alhamdulillah Tuhan selalu beri kesehatan. Hobi trail ini memang butuh stamina. Saya bersyukur dengan hobi saya ini, sangat membantu pekerjaan saya di lapangan semasa menjabat sebagai bupati. Saya enjoy saja kalau ke wilayah pegunungan dengan jalur berlumpur, ” kata Cakka.

Andi Mudzakkar berhasil menembus jalur Bantilang-Mahalona, Sabtu (3/3) tepat pukul 12.15 Wita.

Cakka yang mengendarai jeep dipadu trail, meninggalkan desa Bantilang, Towuti pukul 08.13 Wita itu, di dampingi dua anggota DPRD Lutim, yakni Herdinan politikus Demokrat dan Usman Sadik, politikus PAN.

Jalur dari arah Bantilang menuju Mahalona cukup panjang. Dengan kondisi jalan cukup menantang. Selain becek dan berlumpur, pecahan batu gunung ada di sepanjang jalan.

Cakka mengemudi sendiri. Menariknya, plat DP 4 CK yang melekat di jeepnya sejak lima tahun lalu, sama dengan nomor urutnya bersama Ichsan Yasin Limpo di Pilgub SulSel 2018 ini.

Perjalanan terbilang seru ini melewati beberapa desa-kampung yang ada di Kecamatan Towuti, yakni Rante Angin, Lambatu, Lhoe, Bantilang, Lampesue, SP 1, Kalosi, Tole dan Kampung baru. (*)


div>